Airlangga akan Beri JK dan Luhut Jabatan Kehormatan di Golkar

CNN Indonesia | Kamis, 05/12/2019 05:30 WIB
Airlangga akan Beri JK dan Luhut Jabatan Kehormatan di Golkar Airlangga Hartanto menyebut akan memberi JK dan Luhut Jabatan Kehormatan di Golkar.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan memberikan jabatan kehormatan kepada dua orang senior Partai Golkar, Jusuf Kalla (JK) dan Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal ini diungkap Airlangga setelah ia kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024. Namun, Airlangga mengaku akan bertanya ke JK dan Luhut terkait jabatan yang diminati lebih dahulu.

"Kami akan tawarkan beliau-beliau posisi yang beliau minati," kata Airlangga di arena Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (4/12).

Dia pun mengungkapkan bahwa tiga orang senior Partai Golkar sudah mendapatkan jabatan di struktur kepengurusan Partai Golkar. Mereka adalah Akbar Tandjung sebagai Dewan Kehormatan, Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina, serta Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar.


"Kita sudah punya struktur, di mana kita sudah para senior sudah duduk dalam struktur, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung Laksono, Pak Akbar Tandjung," ucap Menko Perekonomian itu.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, Airlangga membantah bahwa pemberian jabatan yang akan dilakukan kepada JK dan Luhut ini merupakan pesanan dari Presiden Joko Widodo. Ia berkata bahwa langkah ini merupakan urusan internal Golkar.

"Enggak (ada pesanan), ini urusan internal partai," ujar Airlangga. (mts/eks)