Hujan Deras Guyur Jakarta, Pintu Stasiun MRT Sempat Ditutup

CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 16:58 WIB
Hujan Deras Guyur Jakarta, Pintu Stasiun MRT Sempat Ditutup Ilustrasi pintu masuk stasiun MRT Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hujan deras terjadi di kawasan pusat Jakarta sehingga menimbulkan genangan di sejumlah titik yang membuat lalu lintas menjadi padat. Hujan deras itu terjadi mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebab curah hujan yang tinggi membuat genangan di sejumlah titik tersebut, manajemen Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta terpaksa meniadakan layanan di sejumlah stasiun.

Seperti dikutip dari instastory akun instagram (IG) mrtjkt, setidaknya ada enam stasiun yang eskalator dan pintu masuknya ditutup.


'Stasiun Bundaran HI eskalator pintu A&D mati/ Stasiun Senayan eskalator pintu D mati/Stasiun Istora Mandiri eskalator pintu A&D mati/Stasiun Setiabudi Astra eskalator seluruh pintu mati/Stasiun Bendungan Hilir eskalator pintu C mati/Eskalator pintu D Stasiun Dukuh Atas BNI mati," demikian instastory mrtjkt, Selasa (17/12) petang.

Beberapa saat kemudian, akun instagram yang sama menginformasikan kondisi pintu masuk Stasiun Senayan dan Istora Mandiri sudah kembali normal.

Selain itu, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, salah satu genangan terjadi di kawasan Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Genangan terjadi akibat saluran tak mampu menampung derasnya curah hujan.

Hujan Deras, Sejumlah Pintu Stasiun MRT Sempat Ditutup(Screenshot via instagram story @mrtjkt)

[Gambas:Video CNN]
Genangan yang menutup hingga ketinggian rata-rata 10-15 centimeter di jalan Rasuna Said antara Menara Kadin hingga Menara Cyber arah Monas. Lalu lintas pun menjadi padat karena pengendara menjalankan kendaraan perlahan, dan menghindari genangan yang dalam. Genangan juga terlihat menutupi jalan Rasuna Said di sekitar Setiabudi One, meskipun tak setinggi sebelumnya.

Akun Twitter Polda Metro Jaya melaporkan pada pukul 14.40 WIB genangan terjadi di ruas tol dalam kota arah Cawang (Kuningan Arah Cawang). Petugas pun telah bersiaga untuk menanggulangi genangan, dan mengatur lalu lintas yang menjadi padat karena menghindarinya.



Genangan pun terjadi di kawasan Senayan, di antaranya seperti dilaporkan akun twitter TMC Polda Metro Jaya.
(kid/kid)