MAKI Gelar Sayembara Harun Masiku Berhadiah iPhone 11

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Minggu, 16/02/2020 15:20 WIB
MAKI menggelar sayembara berhadiah iPhone 11 untuk berbagi informasi keberadaan buron KPK Harun Masiku. MAKI menggelar sayembara berhadiah iPhone 11 untuk berbagi informasi keberadaan buron KPK Harun Masiku. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar sayembara berhadiah iPhone 11 untuk warga yang membagikan informasi mengenai keberadaan Harun Masiku dan Nurhadi. Informasi tersebut akan digunakan untuk membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangkap Harun Masiku dan Nurhadi.

"Informasi dapat diberikan langsung kepada KPK atau kepolisian setempat atau kepada MAKI di nomor 081218637589," ujar Koordinator MAKI Boyamin Saiman, Minggu (16/2).

Hadiah iPhone, lanjut Boyamin, diberikan sebanyak dua unit dan berlaku selamanya, serta tidak terbatas bagi informasi yang diberikan aparat penegak hukum maupun wartawan.


MAKI juga pernah melakukan sayembara berhadiah Rp 10 juta untuk informasi keberadaan Setya Novanto pada tanggal 16 November 2017. Berhubung informannya tidak bersedia menerima hadiah, maka uang Rp 10 juta diserahkan ke yayasan.

KPK telah menetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Harun Masiku dan Nurhadi. Namun, hingga kini keduanya belum juga ditemukan.

[Gambas:Video CNN]

Harun Masiku merupakan buron tersangkas kasus suap pergantian antarwaktu (PAW). Ia buron setelah operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan pada 8 Januari 2020. Lebih dari sebulan, Harun masih tidak diketahui keberadaannya.

Sementara Nurhadi, eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) karena yang bersangkutan sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan KPK dan tidak bisa ditemui di kediamannya. Rumahnya pun kosong. (bir)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK