Jakarta Banjir, Stasiun Sudirman Tak Beroperasi

CNN Indonesia | Minggu, 23/02/2020 09:05 WIB
Jakarta Banjir, Stasiun Sudirman Tak Beroperasi Ilustrasi. Stasiun KA Sudirman, Menteng, pada banjir 1 Januari 2020. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stasiun Sudirman masih belum beroperasi pada Minggu (23/2) akibat tergenangnya rel setelah hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (22/2).

Menurut pandangan mata CNNIndonesia.com sejak pagi, genangan air masih tinggi dan menutupi jalur rel kereta Stasiun Sudirman.

Sejumlah penumpang masih ada yang tetap menunggu di stasiun dan ada juga yang memilih moda transportasi lain, seperti naik ojek online atau MRT.


Iman (26) mengaku ia baru tahu kalau Stasiun Sudirman tidak bisa dilewati kereta karena banjir setelah sampai stasiun.

"Saya baru sampai di Stasiun Sudirman mau ke Jatinegara dan baru tahu kalau kereta cuma sampai Stasiun Manggarai. Saya putuskan untuk pesan ojol, daripada nunggu lama," kata dia kepada CNNIndonesia.com di Stasiun Sudirman, Jakarta, Minggu (23/2).

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia, Anne Purba, dalam keterangan resminya mengatakan sejumlah lokasi yang jalur rel keretanya terendam air hingga pukul 05.00 WIB ialah Dipo KRL Bukit Duri, Dipo Lokomotif Jatinegara, dan sekitar Stasiun Jatinegara, Tebet, Manggarai.

Akibat genangan air tersebut, tidak memungkinkan kereta untuk melintas.



"Lintas Bogor atau Depok atau Nambo-Angke atau Jatinegara pulang-pergi, perjalanan hanya sampai Manggarai. PT Kereta Commuter Indonesia memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di sejumlah lintas pelayanan KRL pada pagi hari ini," tulis Anne.

Sementara lintas Bogor/ Depok/ - Jakarta Kota PP; lintas Bekasi/ Cikarang - Jakarta Kota (pulang-pergi), lintas Rangkas Bitung/ Maja/ Parungpanjang/ Serpong - Tanah Abang PP, lintas Tangerang - Duri PP, dan lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota (pulang-pergi) perjalanan KRL hingga pukul 05.00 WIB masih terpantau normal.

"Para pengguna KRL dihimbau merencanakan perjalanannya mengingat informasi banjir di sejumlah wilayah tersebut. Petugas di Stasiun maupun KRL akan senantiasa menyampaikan Informasi terkini mengenai perjalanan KRL. Informasi perjalanan KRL juga dapat diakses melalui media sosial @commuterline, contact center (021) 121 dan aplikasi KRL Access," pungkas Anne.

[Gambas:Video CNN]

(din/ard)