Sandiaga Harap Riza Patria Bantu Anies Hadapi Corona di DKI

CNN Indonesia | Senin, 06/04/2020 20:01 WIB
Sandiaga Uno berharap Ahmad Riza Patria segera membantu Anies Baswedan mengatasi corona di Jakarta setelah dilantik jadi Wagub DKI. Eks Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas terpilihnya politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4). 

Sandi berharap Riza bisa membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatasi persoalan Jakarta, terutama terkait pandemi virus corona            (Covid-19). Jakarta diketahui menjadi episentrum penularan corona di Indonesia.

"Membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan,  khususnya dalam menghadapi pandemi Coronavirus (Covid 19)," kata Sandiaga dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.


Sebagai rekan sesama kader Gerindra, Sandiaga meyakini Riza bisa menjadi mitra yang baik untuk Anies selama masa jabatan nanti hingga 2022 mendatang. 

"Saya juga percaya Pak Riza, akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI," kata dia.



Posisi Wakil Gubernur itu sebelumnya memang dijabat Sandiaga yang memenangkan Pilgub DKI bersama Anies pada 2017 silam. Namun, belum setahun menjabat, pada Agustus 2018 Sandi melepas jabatan tersebut karena memilih ikut Pilpres 2019 sebagai cawapres yang mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Riza Patria resmi menduduki jabatan DKI 2 setelah mengalahkan rivalnya dalam pemilihan ini, yakni Nurmansyah Lubis yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berdasarkan hasil pemilihan, Riza unggul dari Nurmansyah. Riza mengantongi 81 suara, sementara Nurmansyah hanya berhasil meraih 17 suara. Sementara dua suara tidak sah.

(tst/kid)

[Gambas:Video CNN]