Jadwal dan Tempat Bansos DKI Saat PSBB hingga 18 April

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 14:21 WIB
Jadwal dan Tempat Bansos DKI Saat PSBB hingga 18 April Ilustrasi bantuan sosial. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal mendistribusikan bantuan sosial selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pencegahan virus corona. Bansos mulai disalurkan sejak 9 sampai 23 April 2020 mendatang.

Pemprov DKI menargetkan bantuan sosial untuk 1,2 juta keluarga miskin dan rentan miskin yang bermukim di Jakarta.

Bantuan sosial yang diberikan berupa bahan pangan pokok, masker kain, sampai sabun. Nantinya bantuan sosial akan dikirimkan langsung ke pintu rumah warga.


"Penyaluran bantuan dilakukan dengan pengantaran langsung ke rumah tangga sasaran agar masyarakat tetap berkegiatan di rumah. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket khusus bahan makanan, masker kain, dan sabun," demikian postingan Pemprov DKI dalam akun twitternya.




Jadwal pendistribusian akan diatur sesuai kelurahan yang dituju. Jika sampai pukul 18.00 WIB penerima belum mendapat bantuan, warga diminta menghubungi RT setempat. Nantinya ketua RT akan melaporkan ke jajaran pemerintah di atasnya.

Hingga hari ini, distribusi bantuan sosial sudah dijadwalkan di Kelurahan Penjaringan, Jatinegara, dan Cililitan.

Pada hari-hari selanjutnya distribusi bantuan sosial akan dilakukan ke tiap kelurahan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Dalam akun Twitter itu disebutkan jadwal dan lokasi Bansos DKI hingga 18 April.







Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat miskin dan rentan miskin akan mendapat bantuan tiap pekan selama PSBB berlaku hingga 23 April mendatang.

"Nantinya ada 1,52 juta keluarga di Jakarta akan dapat bantuan rutin setiap minggu dalam bentuk kebutuhan pokok," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (9/4) malam. (fey/osc)

[Gambas:Video CNN]