Kronologi Kecelakaan Bus Transjakarta Vs Bajaj Jakarta Utara

CNN Indonesia | Senin, 25/05/2020 17:20 WIB
ilustrasi kecelakaan Ilustrasi kecelakaan. (Istockphoto/ Rvimages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan antara bus Transjakarta dengan bajaj terjadi di Persimpangan Lodan Raya, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (25/5).

Kecelakaan bus Transjakarta bernomor polisi B 7368 TGB dengan Bajaj B 1415 FZ itu memakan korban jiwa yakni satu orang penumpang bajaj.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Widodo menuturkan kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Slamet mengungkapkan kecelakaan bermula saat bajaj melintas dari arah Lodan menuju ke arah persimpangan.


"Kebetulan dari arah terminal busway itu ada bus melintas. Ketika ada bus melintas, bajaj direm tidak berhenti sehingga mengenai di tengahnya bajaj," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/5).

Slamet menuturkan kecelakaan itu diduga karena bajaj tidak dapat dikendalikan sehingga akhirnya bertabrakan dengan bus Transjakarta tersebut. "Ya intinya begitu direm (bajaj) enggak mau berhenti itu," ucap Slamet.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang bajaj bernama Aji Sofyan Syahputra meninggal dunia. Sedangkan pengemudi bajaj dan satu penumpang lainnya mengalami luka.

Korban luka telah dievakuasi ke rumah sakit Pademangan, sementara korban meninggal dunia dibawa ke RSCM.

Pengemudi bajaj bernama Daryono dan pengemudi bus Transjakarta bernama Sukijo saat ini tengah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian guna mengusut insiden kecelakaan tersebut. (dis/jal)

[Gambas:Video CNN]