Puja-Puji Zulhas untuk Gibran Usai PAN Dukung di Pilkada Solo

CNN Indonesia | Kamis, 13/08/2020 12:46 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan Gibran Rakabuming Raka sosok muda yang patut dipilih di Pilwalkot Solo. Ketum PAN Zulhas memuji Gibran Rakabuming Raka (kiri) sebagai sosok muda yang patut dipilih di Pilwalkot Solo 2020 (Dok. DPP PAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memuji putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang akan maju menjadi calon wali kota Solo dalam Pilkada Serentak 2020.

Menurut Zulhas, sapaan Zulkifli, Gibran adalah contoh pemimpin muda yang berpengalaman serta mau mengabdi kepada masyarakat. Diketahui, PAN telah menyatakan dukungan kepada Gibran di Pilwalkot Solo.

"Sebagai individu, ia sudah selesai dengan dirinya. Ia pengusaha sukses, punya visi ke depan memajukan masyarakat, berpengalaman me-manage orang dan saat ini ingin mengabdi untuk kotanya," kata Zulhas lewat akun twitter pribadnya @ZUL_Hasan, Kamis (13/8).


PAN, kata Zulhas, melihat Gibran sebagai calon yang memang perlu disodorkan kepada masyarakat untuk dipilih menjadi pemimpin daerah, khususnya Surakarta. Terlebih, tugas partai politik memang menyediakan calon pemimpin.

Zulkifli juga menyinggung soal proses regenerasi kepemimpinan yang memang dianut oleh partainya. Dia mengatakan regenerasi sangat perlu dilakukan dan membutuhkan sosok pemuda seperti Gibran yang memiliki pemikiran modern.

"Gibran memulainya dari level kota, ini preseden yang baik untuk semua calon pemimpin di masa depan. Maju terus, Gibran. Semangat tak boleh surut," tutup cuitan Zulkifli.

Dia yakin kepemimpinan seorang pemuda bisa membentuk dinamika yang baik bagi bangsa yang ingin terus maju dalam berbagai bidang. Oleh karena itu, PAN mendukung Gibran di Pilwalkot Solo 2020.

"PAN melihat Gibran sebagai salah satu calon pemimpin yang perlu disodorkan kepada masyarakat, tetap masyarakat di Surakarta yang kelak menentukan semuanya," kata dia.

Gibran akan maju menjadi calon wali kota Solo dalam Pilkada Serentak 2020. Dia sudah diusung oleh sejumlah partai, termasuk PDIP. Gibran akan didampingi Teguh Prakosa kader PDIP Solo.

Gibran dan Zulhas sudah saling bertemu pada Rabu lalu (12/8). Gibran mendatangi di rumah dinas Wakil Ketua MPR Zulhas di Jakarta.

Usai pertemuan, Zulhas mengaku sudah mengambil keputusan untuk mendukung Gibran sejak beberapa bulan yang lalu.

"Jadi sudah, bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDI Perjuangan memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin lima bulan lalu, sebelum kami kongres saya sampaikan," kata Zulhas di rumah dinasnya, sebagaimana disiarkan dalam Instagram @zul.hasan, Rabu (12/8).

(tst/bmw/bmw)

[Gambas:Video CNN]