Jenazah Saefullah Diberi Penghormatan Terakhir di Balai Kota

CNN Indonesia | Rabu, 16/09/2020 21:47 WIB
Jenazah Alm. Saefullah sempat diberikan penghormatan terakhir oleh Gubernur Anies Baswedan dan beberapa pejabat Pemprov DKI lainnya. Jenazah Alm. Saefullah yang positif virus corona sempat dibawa ke Balai Kota DKI Jakarta untuk diberi penghormatan terakhir (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jenazah Sekretaris DKI Jakarta, Saefullah yang wafat usai positif terinfeksi virus corona sempat dibawa ke Balai Kota untuk diberikan penghormatan terakhir oleh Gubernur Anies Baswedan dan beberapa pejabat lainnya.

Penghormatan terakhir itu dilakukan di halaman Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi turut hadir. Beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta pun turut serta termasuk Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Jenazah Saefullah yang berada di dalam peti tidak dikeluarkan dari mobil ambulans. 


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Saefullah adalah birokrat yang profesional. Pemprov DKI Jakarta kehilangan sosok Saefullah yang dikenal selalu bekerja keras.

"Siang ini keluarga besar Pemprov DKI Jakarta kehilangan seorang pemimpin terbaiknya, bapak Saefullah. Beliau pribadi baik, pekerja keras, orang yang selalu mengutamakan untuk menyelesaikan semua tugas yang diberikan kepadanya," kata Anies, Rabu (16/9).

Diketahui, Saefullah wafat usai positif terinfeksi virus corona. Dia sempat dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta hingga menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (16/9).

"Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi saleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/9).

"Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD GS," katanya.

Tokoh-tokoh yang selama ini mengenal dekat Saefullah pun menyampaikan duka cita mendalam. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku kehilangan Saefullah yang selalu solutif ketika ada masalah.

"Saya lihat dia adalah man of action. Orang yang mampu bekerja secara diam-diam, tidak terlalu gembar-gembor. Tidak terlalu mencari istilahnya headline, tapi selalu menyelesaikan masalah," kata Sandi melalui pesan audio yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (16/9).

(dmi/bmw)

[Gambas:Video CNN]