FPI Sebut Rizieq Shihab Masuk Rumah Sakit karena Kelelahan

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 07:49 WIB
FPI membenarkan kabar Rizieq Shihab dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, sejak Rabu (25/11). Dia kelelahan sejak tiba di Indonesia. Pemimpin FPI Rizieq Shihab (tengah) saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar membenarkan kabar Imam Besar FPI Rizieq Shihab dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor sejak Rabu (25/11).

Aziz mengatakan Rizieq dibawa ke rumah sakit karena kelelahan usai tiba di Indonesia. Setibanya dari Arab Saudi pada Selasa (10/11), Rizieq langsung melakukan serangkaian kegiatan dakwah.

"HRS hanya sedikit kelelahan," kata Aziz kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/11).


Kuasa hukum Bahar bin Smith itu membantah kabar Rizieq positif Covid-19. Ia membagikan video Direktur Utama RS Ummi Bogor Andi Tatat yang menyebut tak ada indikasi ke arah Covid-19 dari pemeriksaan kesehatan Rizieq.

Aziz memastikan Rizieq hanya perlu istirahat sejenak. Ia bilang Rizieq dan keluarga masih dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah hasil general check up keseluruhannya sehat, semua normal alhamdulillah," ujar Aziz.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menyebut Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi Bogor. Bima menyampaikan Rizieq dalam keadaan sehat dan tidak ada gejala Covid-19.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi. Belum dilakukan test PCR/swab, karena sejauh ini tidak ada gejala," ucap Bima saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (26/11).

Rizieq pulang dari Arab Saudi Selasa (10/11), setelah menetap sejak 2017 lalu. Ia disambut ribuan warga tanpa jaga jarak di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng dan daerah kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Rizieq yang seharusnya menjalani karantina 14 hari karena baru datang dari luar negeri, justru bertemu sejumlah tokoh politik seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Rizieq juga menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan dan Petamburan, Jakarta Pusat. Dua acara itu dihadiri oleh ribuan orang tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK