Rizieq Shihab: Hanya Kelelahan Banyak Orang Menyambut

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 14:40 WIB
Pemimpin FPI Rizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat saat ini, meski tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat. Petinggi PKS menemui pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ketika baru tiba dari Arab Saudi. (Foto: Arsip Tim Media PKS)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemimpin Front Pembela Islam (FPIRizieq Shihab mengaku dalam kondisi sehat saat ini, meski tengah dirawat di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat. Rizieq menjalani perawatan di RS Ummi karena langsung melakukan serangkaian kegiatan setibanya di Indonesia dari Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Rizieq dalam sebuah video yang beredar dalam aplikasi pesan, Jumat (27/11). Rekaman video itu juga dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar.

Dalam video berdurasi 3.50 detik itu, Rizieq duduk dalam sebuah ruangan bersama keluarganya. Video tersebut menunjukkan keterangan waktu 26 November 2020 pukul 20.10.


"Kita hanya sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut, yang salaman, yang cium tangan, meluk, yang cium," ujar Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq juga mengaku sudah melakukan general check up. Hasilnya, menurut Rizieq, kondisi kesehatannya juga cukup baik.

"Jadi kita general check up-nya mencakup jantung, paru-paru, ginjal, hati, begitu juga, ada asam urat, asam lambung, semua enggak apa-apa. Alhamdulillah sehat walafiat," ujar Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Rizieq juga berharap dapat bertemu kembali dengan sejumlah ulama Indonesia. Namun begitu, ia memastikan dalam pertemuan nanti bakal menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"InsyaAllah sebentar lagi kita bisa kumpul, ketemu, tapi jangan lupa jaga protokol kesehatan, pakai masker, kemudian jaga jarak, jangan lupa. InsyaAllah," paparnya.

Rizieq memilih rehat sejenak untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat.

Dia mengklaim antusiasme masyarakat menyambutnya sangat tinggi, sehingga selalu menimbulkan kerumunan.

Sontak, kerumunan massa simpatisan Rizieq itu dikecam publik, karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa menjaga jarak, padahal masih di tengah pandemi Covid-19.

(dmi/pmg)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK