Karangan Bunga untuk Rizieq Shihab Banjiri RS Ummi Bogor

CNN Indonesia | Jumat, 27/11/2020 14:27 WIB
Karangan bunga membanjiri lobi hingga lorong jalan menuju area parkir RS Ummi, Bogor, bertuliskan ucapan doa dan semangat agar Rizieq Shihab lekas sembuh. Karangan bunga membanjiri lobi hingga lorong jalan menuju area parkir RS Ummi, Bogor, bertuliskan ucapan doa dan semangat agar Rizieq Shihab lekas sembuh. Foto: CNN Indonesia/Djuanda
Jakarta, CNN Indonesia --

Belasan karangan bunga membanjiri lobi hingga lorong jalan menuju area parkir kendaraan Rumah Sakit (RS) Ummi, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (27/11). Karangan bunga yang ditujukan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab itu bertuliskan ucapan doa dan semangat agar pentolan FPI itu segera pulih.

Rizieq dirawat di ruangan President suite RS UMMI Bogor, sejak Rabu (25/11) kemarin. Kabar itu disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang menyebut Rizieq menjalani rawat inap karena faktor kelelahan.

Salah satu karangan bunga berasal dari Ketua Presidium Alumni atau PA 212 Slamet Ma'arif dengan ucapan 'Semoga cepat sembuh HRS'. Sementara yang lainnya juga mengucapkan 'Kami cinta Habib', dan 'Maju terus Habib,'. Karangan bunga itu beberapa di antaranya dikirimkan oleh pendukung Habib, Laskar Bogor, hingga Karang Taruna Bogor.


Kemarin, Bima Arya menyebut Rizieq hanya menjalani pemeriksaan kontrol kesehatan biasa usai kesehatannya menurun akibat aktivitas yang dilaluinya dalam beberapa pekan terakhir. Bima sekaligus membantah bahwa Rizieq dirujuk ke RS Ummi akibat positif terpapar virus corona (covid-19), sebab menurutnya Rizieq belum menjalani pemeriksaan terkait covid-19, sehingga dirinya belum bisa memastikan akan hal itu.

"Sudah dilakukan pemeriksaan, dan sejauh ini kondisi kesehatannya baik. Tapi masih akan terus diobservasi. Belum dilakukan test PCR/swab, karena sejauh ini tidak ada gejala," kata Bima kepada CNNIndonesia.com, Kamis (26/11) kemarin.

Bima pun mengaku pihaknya sudah menyampaikan secara pribadi kepada pihak Rizieq dan RS Ummi Bogor untuk segera melakukan pemeriksaan covid-19 menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab. Hal itu untuk memastikan bahwa Rizieq memang tidak terpapar dari virus corona.

"Saya sudah meminta agar Habib Rizieq segara di swab. Walaupun tanpa gejala tapi beliau kan interaksi cipika cipiki dengan banyak orang. Dan sudah banyak yang positif. Penting untuk kepastian dan keamanan tim medis. Saya sudah minta kepada pimpinan Rumah Sakit segera," kata Bima.

Bima lantas menyampaikan pesan dari pihak Rumah Sakit, bahwa Rizieq tidak ingin mendapat kunjungan lain selain keluarganya, sebab Rizieq disebut ingin benar-benar memulihkan kondisi kesehatannya.

"Menurut pihak RS beliau meminta tidak dijenguk karena ingin istirahat," pungkas dia.

Sementara itu, melalui video yang beredar dalam aplikasi perpesanan, Jumat (27/11) yang telah dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar. Rizieq terlihat duduk dalam sebuah ruangan bersama keluarganya. Video tersebut menunjukkan keterangan waktu 26 November 2020 pukul 20.10. Rizieq juga mengaku sudah melakukan general check up. Hasilnya, menurut Rizieq, kondisi kesehatannya juga cukup baik.

"Kita hanya sedikit kelelahan, banyak orang antusias menyambut, yang salaman, yang cium tangan, meluk, yang nyium," ujar Rizieq dalam video tersebut.

Rizieq mengalami kelelahan usai menghadiri serangkaian acara setelah kepulangannya dari Arab Saudi pada Selasa (10/11) lalu. Usai kepulangannya, Rizieq sempat menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya, Najwa Shihab, di kediaman pribadinya di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) malam.

Selain itu, sehari sebelumnya, ia turut menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis Ta'lim Al Alaf dan salat subuh gabungan se-Jabodetabek di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11).

Dalam serangkaian acara yang dihadiri Rizieq itu banyak dikecam publik karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan dan tanpa menjaga jarak padahal masih di tengah pandemi.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK