Pendukung Bobby Teriak Banjir, Simpatisan Akhyar Ogah Ladeni

CNN Indonesia | Sabtu, 05/12/2020 20:32 WIB
Pendukung Cawalkot Medan Bobby Nasution, yang membludak di arena debat Pilkada, berteriak 'banjir' kepada pesaingnya Akhyar Nasution. Pendukung kedua kubu di Pilkada Medan terlibat dalam perdebatan soal banjir. (Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Medan, CNN Indonesia --

Para pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 02 Bobby Nasution-Aulia Rachman menyindir kubu Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan teriakan 'banjir' usai debat ketiga Pilkada Medan 2020, di Hotel Aston Medan, Sabtu (5/12).

Pasalnya, banjir besar terjadi di Kota Medan pada Jumat (4/12) dini hari. Dalam bencana alam itu, ribuan rumah terendam dan lima orang ditemukan meninggal dunia terseret arus.

Awalnya, para pendukung Bobby - Aulia berkumpul di depan pintu Mahogany Ballroom lantai 1 yang merupakan lokasi debat. Mereka menunggu menantu Presiden Jokowi yang berpasangan dengan Aulia Rachman, kader Partai Gerindra, itu keluar dari pintu keluar lokasi debat.


Kemudian mereka meneriaki para pendukung Paslon nomor urut 01, Akhyar - Salman dengan banjir. Para pendukung Akhyar - Salman yang menunggu di depan pintu memilih diam. Mereka kalah jumlah, dan memilih tidak menanggapi sindiran dan ejekan yang dilontarkan kubu Bobby.

"Di luar banjir, mana tahan. Rumah kami banjir," seru gerombolan pendukung Bobby menunggu di depan pintu lokasi debat.

"Bobby Aulia, Bobby Aulia, Medan yang berkah....," ujar para pendukung Bobby berulang kali.

Ketua Bawaslu Medan Payung pun meminta para pendukung menerapkan protokol kesehatan dengan tidak berkerumun. Namun para pendukung Bobby tetap meneriakkan yel yel menyindir kubu Akhyar - Salman.

"Izin ya kita dari Bawaslu menyampaikan dengan tegas bahwa protokol kesehatan sudah menjadi standar kita baik dalam kampanye maupun dalam kerumunan. Kami imbau sekali lagi ya baik untuk pendukung paslon 01 maupun Paslon 02," ujarnya.

"Karena kegiatan ini sudah selesai, arenanya pun nanti di tanggal 9, maka di sana nanti ya. Karena yang jadi bermasalah nanti justru paslon yang tidak mengetahui kejadian sebenarnya," ucap Payung.

Para pendukung Akhyar - Salman pun meminta rekan rekannya untuk tidak terpancing ejekan tersebut.

"Pemilih Akhyar Salman mundur, beri kesempatan untuk media wawancara. Kita buktikan hari ini kita cerdas," ujar salah satu pendukung Akhyar.

Kemudian Paslon Akhyar - Salman keluar lebih dahulu. Para pendukung mereka pun meneriakkan AMAN (Akhyar- Salman). Lalu pendukung Bobby kembali meneriakkan kata -kata banjir.

Bahkan ketika Akhyar- Salman ingin menanggapi sesi wawancara dengan wartawan, para pendukung Bobby terus meneriakkan kalimat banjir.

"Di seluruh wilayah di negara mana pun banjir pasti terjadi. Ibu kota negara RI di mana tempat Presiden RI berada juga terjadi banjir. Jadi itu persoalan yang dihadapi hampir seluruh wilayah negara," ucap Akhyar, di tengah teriakan para pendukung Bobby.

Bahkan mereka terus meneriakkan sindiran terhadap kubu Akhyar-Salman hingga pasangan itu meninggalkan lokasi debat.

(fnr/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK