Absen Deklarasi, Hanafi Rais Diklaim Tetap Ikut Partai Ummat

CNN Indonesia | Kamis, 29/04/2021 23:35 WIB
Waketum Partai Ummat mengaku Hanafi Rais tetap gabung dengan parpol tersebut, namun belum mau terlibat di struktur kepengurusan dulu. Putra sulung Amien Rais, Hanafi Rais. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Ummat, Agung Mozin, mengklaim bahwa Hanafi Rais tetap bergabung menjadi kader parpol yang diinisiasi Amien Rais itu meskipun tidak hadir dalam acara deklarasi yang berlangsung pada hari ini, Kamis (29/4).

Menurutnya, pihaknya juga sengaja belum menampilkan Hanafi ke publik saat ini.

"Ya [jadi kader], Hanafi sengaja belum kami tampilkan ke publik saja," kata Agung kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/4).


Dia juga mengatakan, Hanafi masih berhalangan untuk hadir karena masih dalam proses pemulihan setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Menurutnya, Hanafi belum bisa berdiri dalam waktu yang lama saat ini.

"[Acara deklarasi] itu kan harus berdiri lama, sementara dia belum bisa berdiri lama, tapi sudah bisa berjalan, ikut rapat, ceramah sudah ikut," tuturnya.

Terkait nama Hanafi yang akhirnya tidak terpilih sebagai Ketua Umum Partai Ummat, Agung mengklaim bahwa putra sulung Amien Rais itu diklaimnya tidak mau ikut di kepengurusan partai politik sama sekali saat ini.

"Hanafi itu tidak mau ikut di kepengurusan partai sama sekali, sekalipun dia memiliki kapasitas dan lain-lain," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo, membeberkan bahwa Ketua Umum dipegang oleh Ridho Rahmadi.

Menantu Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais itu akan dibantu Ahmad Muhajir Sodruddin yang duduk sebagai Sekretaris Jenderal serta Benny Suharto selaku Bendahara Umum.

Hanafi diketahui mundur sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dan kepengurusan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 setelah rekannya Mulfachri Harahap gagal dalam perebutan kursi Ketua Umum di Kongres V PAN pada 2020 silam.

Meski begitu, Hanafi diketahui belum pernah menyatakan mundur sebagai kader PAN hingga saat ini.

(mts/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK