Blokir Jalan, Demo Mahasiswa di Makassar Dibubarkan Emak-emak

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 19:23 WIB
Seorang wanita pengendara sepeda motor marah karena mahasiswa memblokir Jalan Sultan Alauddin, Makassar hingga lebih dari lima jam. Emak-emak membubarkan mahasiswa yang memblokir jalan di Makassar saat demo mengkritik tujuh tahun kepemimpinan Presiden Jokowi (CNN Indonesia/Ilham)
Makassar, CNN Indonesia --

Aksi mahasiswa yang berdemonstrasi dan memblokir Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan dibubarkan emak-emak.

Mulanya mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar demo mengkritik tujuh tahun kepemimpinan Presiden Jokowi.

Mereka lalu memblokir Jalan Sultan Alauddin dengan menahan dua truk dan membakar ban. Aksi berlangsung sejak Kamis siang (21/10).


Akibat aksi tersebut, lalu lintas keluar masuk Kota Makassar macet parah. Tak sedikit pengendara yang emosi karena perjalanannya terganggu.

Hingga kemudian ada seorang wanita pengendara sepeda motor menghampiri mahasiswa yang tengah memblokir jalan. Itu terjadi saat waktu salat Maghrib telah tiba.

"Adzan, sudah masuk waktu shalat, besok lagi dilanjut demonya," kata seorang pengendara, Kamis (21/10).

Seorang wanita itu meminta mahasiswa segera membubarkan diri karena sudah lebih dari lima jam memblokir jalan.

"Kita mengerti apa yang kalian inginkan, tapi aksi kalian ini banyak yang disengsarakan. Ini sudah kelewatan batas," kata seorang ibu yang memakai jilbab hitam.

Mahasiswa lalu menenangkan wanita yang larut dalam emosi itu. Namun, dia tetap meminta mahasiswa segera bubar.

Mahasiswa yang sejak siang menggelar demo lalu membubarkan diri. Situasi berangsur kondusif dan lalu lintas juga kembali lancar.

(mir/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER