Dipukul Massa Pemuda Pancasila, Polisi Luka di Kepala

CNN Indonesia
Jumat, 26 Nov 2021 11:33 WIB
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengalami luka di kepala hingga nyeri pinggang setelah dikeroyok anggota Pemuda Pancasila. Demo yang digelar massa ormas Pemuda Pancasila di depan gerbang kompleks DPR/MPR, Jakarta, Kamis (25/11). (CNN Indonesia/ Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali mengalami luka di kepala hingga nyeri pinggang usai dikeroyok oleh anggota ormas Pemuda Pancasila.

Diketahui, peristiwa itu terjadi saat Karosekali sedang melaksanakan tugas pengamanan dalam aksi demo ormas PP di depan Gedung DPR, Kamis (25/11).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan luka di kepala yang diderita anak buahnya itu disebabkan oleh hantaman benda tumpul.


"Luka hematoma akibat pukulan benda tumpul pada kepala, serta luka-luka pada punggung," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Jumat (26/11).

Disampaikan Sambodo, akibat aksi pengeroyokan itu Karosekali turut mengalami nyeri pada bagian pinggang.

"Nyeri pada pinggang kiri, akibat tendangan berkali-kali," ujarnya.

Sambodo menyebut saat ini kondisi Karosekali sudah membaik dan stabil. Kendati demikian, anak buahnya itu masih perlu menjalani perawatan selama beberapa hari ke depan.

"Sedang dalam perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati untuk beberapa hari ke depan," ucap Sambodo.

Sebagai informasi, ormas PP menggelar aksi demo untuk menuntut permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang. Ini terkait pernyataan Junimart yang menyebut PP merupakan ormas yang kerap terlibat kerusuhan.

Namun, demo kemarin berujung ricuh. Sebanyak 21 anggota PP pun ditangkap aparat kepolisian. Salah satunya, adalah anggota PP yang melakukan pemukulan terhadap Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Dari 21 orang itu, 15 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Mereka dijerat UU Darurat Nomor 1 Tahun 1951 karena kedapatan membawa senjata tajam.

(dis/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER