ASIAN GAMES 2014

Karateka Tambah Raihan Medali perak

Vriana Indriasari | CNN Indonesia
Kamis, 02 Okt 2014 16:24 WIB
Dua hari jelang penutupan Asian Games 2014, Indonesia mendapat tambahan medali perak dari cabang karate kata putra raihan Fidelys Lolobua, Kamis (2/10). Di Asian Games terakhirnya, Fidelys Lolobua menyumbangkan medali perak untuk Indonesia. (Antara/ Saptono).
Jakarta, CNN Indonesia --
Dua hari jelang penutupan Asian Games 2014, Indonesia mendapat tambahan medali perak dari cabang karate kata putra raihan Fidelys Lolobua, Kamis (2/10).

Sejak babak awal, Fidelys unggul angka atas Adham Abdulnasser Hashem dari Qatar dengan skor 4-1. Memasuki babak perempatfinal, karateka yang memiliki tinggi badan 161 cm itu kembali memimpin dengan angka 3-2 atas wakil Uni Emirat Arab, Marwan Abdullah Murad Ahm Almaazmi. 

Di semifinal, Fidelys tampil semakin memukau saat menghadapi, Tsz Man Chris Cheng dari Hong Kong. Ia unggul dengan angka 5-0. 

Langkah Fidelys terhalang karateka Malaysia, Chee Wei Lim di babak final. Fidelys kalah tipis 2-3, dan harus puas meraih perak. 

Asian Games Terakhir

Fideys mengaku sempat yakin mampu mengalahkan Chee Wei Lim. Menurutnya, sang lawan sempat membuat kesalahan dan goyah pada penampilan awal.

"Pada penampilan pertama, dia melakukan kesalahan dan kemudian dia goyah," kata Fidelys usai bertanding di Gyeyang Gymnasium, Incheon.

Meski akhirnya harus menerima kekalahan, Fideys mengaku puas. "Ini penampilan terbaik saya. Saya sudah berusaha," kata Fidelys.

"Saya puas, dan saya pikir ini akan menjadi Asian Games terakhir saya," kata Fidelys menambahkan.
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER