Grand Prix

Kekalahan Rosberg Jadi Pelajaran Mercedes

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 24/11/2014 08:11 WIB
Kekalahan Rosberg Jadi Pelajaran Mercedes Toto Wolff dan tim Mercedes dituntut untuk bersikap netral selama dua pebalapnya mengikuti pertandingan. (REUTERS/Ahmed Jadallah)
Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Bos Mercedes, Toto Wolff, mengakui bahwa kekalahan Nico Rosberg di Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi 2014 meninggalkan perasaan sedih baginya.

Seperti yang diketahui, Rosberg tidak mampu mengungguli Hamilton karena mesin mobilnya mengalami masalah, sehingga ia harus puas tertinggal di urutan ke-14.

"Kemenangan ini sungguh melegakan, karena sebelumnya kami dituntut untuk bersikap netral kepada kedua pebalap kami. Tapi masalah di mobil Rosberg tetap membuat kami merasa sedih karena ia gagal memenangi balapan," kata Wolff dalam konfrensi pers setelah pengumuman pemenang.


Masalah yang dialami Rosberg kini menjadi pelajaran bagi tim Mercedes, karena bisa saja Hamilton yang mengalami masalah tersebut dan menjadikan pebalap lain juara dunia.

Ketika ditanya seperti apa ekspektasi tim Mercedes terhadap Hamilton dan Rosberg sebelum pertandingan, Wolff mengatakan, "Kekalahan Nico menjadi drama personal bagi kami. Namun kekalahan Hamilton akan menjadi drama yang sangat besar bagi kami," ujar Wolff.