Formula 1

Rosberg Sempat Berharap Mobil Hamilton Mogok

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 23/11/2014 23:16 WIB
Rosberg Sempat Berharap Mobil Hamilton Mogok Nico Robserg di GP Abu Dhabi. Rosberg kecewa gagal memberi tekanan kepada Lewis Hamilton setelah mobilnya mengalami masalah pada balapan di Yas Marina, Minggu (23/11). (REUTERS/Ahmed Jadallah)
Abu Dhabi, CNN Indonesia -- Runner-up F1 2014, Nico Rosberg, menganggap rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, pantas menjadi juara dunia musim ini. Namun, Rosberg sempat berharap mobil Hamilton mogok pada balapan pamungkas di GP Abu Dhabi, Minggu (23/11).

Balapan seri terakhir di Sirkuit Yas Marina menjadi antiklimaks bagi Rosberg. Menjadi satu-satunya pebalap yang masih bisa menjegal langkah Hamilton, Rosberg justru finish di posisi 14 setelah mobil W05 yang dikendarainya mengalami masalah.

Rosberg sempat beberapa kali protes ke mekanik Mercedes melalui radio tim sepanjang balapan. Namun, pihak Mercedes tidak bisa berbuat banyak, dan Rosberg pun gagal mendapatkan poin di Abu Dhabi.

"Saya sangat kecewa. Tapi, secara umum, Hamilton pantas menjadi juara dunia. Apa yang terjadi dengan saya tidak ada pengaruhnya. Hamilton sedikit lebih baik daripada saya," ujar Rosberg kepada BBC Sport usai balapan.


Meski mobilnya mengalami masalah sejak lap ke-24, Rosberg tetap ngotot ingin menyelesaikan balapan. Pebalap 29 tahun itu mengaku sempat berharap mobil Hamilton juga mengalami masalah dan gagal finish.

"Saya sempat percaya. Selalu ada kemungkinan mobil Hamilton mengalami masalah. Saya tidak pernah menyerah dan selalu berusaha menekan, itu sebabnya saya ingin menyelesaikan balapan," ucap Rosberg.

Sayang, harapan Rosberg tidak terwujud. Mobil Hamilton memang sempat mengalami sedikit masalah, tapi tim mekanik Mercedes mampu mengatasinya.

Menjadi runner-up merupakan prestasi Rosberg di ajang F1 sejak melakoni debut pada 2006. Musim ini, Rosberg meraih lima kemenangan dan 10 posisi podium lainnya. Rosberg mengoleksi 317 poin musim ini.