Simeone: Jika Imbang, Masih Ada Leg Kedua

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Selasa, 14/04/2015 16:40 WIB
Pelatih Diego Simeone dan Atletico Madrid menargetkan kemenangan atas Real Madrid di babak perempat final Liga Champions, bukan sekadar hasil imbang. Pelatih Diego Simeone dan Atletico Madrid menargetkan kemenangan atas Real Madrid di babak perempat final Liga Champions, bukan sekadar hasil imbang. (Reuters/Sergio Perez)
Madrid, CNN Indonesia -- Diego Simeone menyiratkan kemenangan bagi Atletico Madrid dalam laga derby Madrid melawan El Real, Selasa (14/4), adalah hal mutlak.

Meski kemungkinan imbang selalu ada, pelatih Atletico, Diego Simeone menunjukkan keseriusannya untuk melangkah ke semifinal Liga Champions dengan kemenangan atas Real Madrid sebagai prasayaratnya. 

"Jika nanti imbang, masih akan ada leg kedua pada Rabu pekan berikutnya," kata Simeone seperti yang dituliskan AS. "Tapi saya selalu berpikira akan jauh lebih baik untuk selalu menang."


Simeone menyatakan timnya sudah sangat siap bertanding melawan tim asuhan Carlo Ancelotti itu. "Penonton yang akan menilai mana di antara kami yang lebih memiliki kualitas," katanya berbangga.

Meski sudah empat kali mengalahkan Ronaldo cs selama gelaran La Liga Spanyol musim ini, Simeone melihat derby kali ini dengan pandangan berbeda. Pasalnya, pertemuan duo Madrid kali ini dalam lingkup kompetisi yang lebih besar, Liga Champions.

Lagi, Simeone juga memiliki pandangan berbeda terkait Ancelotti. Jika Ancelotti menilai tandingnya melawan Simeone sebagai sebuah kehormatan, sekaligus masalah, pelatih yang sempat digadang-gadang akan menangani Man City ini justru sangat menghormati lawannya tersebut.

"Ancelotti adalah orang yang sangat konsisten dengan prinsipnya terkait kemenangan. Dia sangat berbeda. Dia merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Sebuah kehormatan bertanding dengannya."

Terkait final Liga Champions musim lalu, menurut Simeone, ada baiknya jika ia dan tim melupakan hal itu sejenak. Kami, lanjutnya, harus fokus pada kesempatan dan tantangan yang saat ini ada di hadapan kami. "Ada momen penting yang harus kami hadapi."

Simeone dan Atletico akan berhadapan dengan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, di Vicente Calderon, pada Rabu (15/4) dini hari WIB. Laga tersebut diprediksi sangat ketat lantaran kedua tim akan menurunkan skuat terbaiknya. (vri)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK