Casillas: Oblak Lebih Berpengaruh Ketimbang Wasit

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Rabu, 15/04/2015 07:23 WIB
Aksi penyelamatan gawang Atletico Madrid dari serangan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, mengundang pujian untuk sang kiper, Jan Oblak. Aksi penyelamatan gawang Atletico Madrid dari serangan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, mengundang pujian untuk sang kiper, Jan Oblak. (Reuters/Juan Medina)
Madrid, CNN Indonesia -- Pujian untuk aksi penyelamatan yang dilakukan Jan Oblak tak hanya datang dari timnya sendiri. Iker Casillas pun mengaku takjub dibuatnya.

Penjaga gawang Real Madrid ini menyebut semua aksi penyelamatan Oblak di babak pertama derby Madrid, Rabu (15/4) dinihari tadi sebagai sesuatu yang fantastis. "Dialah (Jan Oblak) pahlawan Atletico di babak pertama," kata Casillas seperti dikutip dari Football Espana.

Enam kali menyelamatkan gawangnya dari serangan Real Madrid yang garang, tentu saja bukan semata kebetulan. Menurut Casillas, Oblak melakukan semua itu dengan sungguh-sungguh.


Pujian Casillas untuk Oblak belum berhenti. Laga derby yang berakhir dengan hasil imbang ini, menurut Casillas lebih ditentukan oleh aksi Oblak tersebut. Oblak, lanjut sang kapten Real Madrid itu, menjadi sosok paling berpengaruh di laga tadi ketimbang wasit Milorad Mazic.

"Kami layak unggul, tapi Oblak mampu menggagalkan semua usaha keunggulan kami."

Kiper asal Slovenia itu tercatat melakukan enam penyelamatan penting di babak pertama. Madrid sudah hampir menciptakan gol melalui Gareth Bale pada menit ketiga.

Namun, pemain asal Wales itu membuang peluang meski tinggal berhadapan dengan Oblak. Tendangan Bale berhasil diblok Oblak menggunakan satu tangan.

Bale kembali mengancam pada menit ke-32. Sebuah tendangan spekulasi Bale dari luar kotak penalti berhasil ditepis dengan gemilang oleh Oblak. Tidak ada pemain belakang Atletico yang berusaha menutup pergerakan pemain asal Wales tersebut.

Oblak lagi-lagi menjadi penyelamat Atletico ketika menggagalkan peluang James Rodriguez yang melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang. (vri)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK