Akankah El Real Mampu Kalahkan Atletico Musim Ini?

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Rabu, 15/04/2015 11:18 WIB
Enam kali bertemu dalam laga derby Madrid di semua kompetisi musim ini, Real Madrid belum mampu mengangkat kepala dengan kemenangannya atas Atletico. Enam kali bertemu dalam laga derby Madrid di semua kompetisi musim ini, Real Madrid belum mampu mengangkat kepala dengan kemenangannya atas Atletico. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atletico Madrid lanjutkan rekor tak terkalahkan dari Real Madrid setelah hasil imbang derby Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (15/4).

Ambisi Diego Simeone untuk menjadikan Atletico Madrid sebagai klub sepak bola penyeimbang Real Madrid sudah sangat mendekati kenyataan. Musim ini, Atletico masih mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan dari klub rival satu kotanya tersebut.

Di bawah asuhan Simeone, Atletico mampu mendominasi enam kali derby Madrid di semua kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Dari enam laga, empat di antaranya berhasil dimenangkan Atletico, bahkan salah satunya menghasilkan skor fantastis, yakni 4-0.


Di awal musim, tepatnya pada 19 Agustus 2014 dalam ajang Super Copa, Atletico menahan imbang El Real dengan skor 1-1. Dan hanya berselang beberapa hari kemudian, Atletico meraih keunggulan 1-0 di ajang yang sama.

Tak sampai satu bulan, La Liga Spanyol mempertemukan kedua "Madrid" kembali. Hasilnya, Atletico membungkam Los Blancos dengan hasil akhir 2-1.

Memasuki awal 2015, derby Madrid kembali digelar, kali ini dalam perebutan gelar di ajang kompetisi Piala Raja. Di laga pertama, Simeone berhasil membawa timnya mengungguli Real Madrid dengan kemenangan 2-0. Selang satu pekan, bukannya membalas kekalahan, Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang 2-2.

La Liga Spanyol kembali menggelar derby Madrid pada awal Februari 2015. Kali ini, kekalahan telak harus diterima Cristiano Ronaldo cs. Atletico berhasil empat kali membobol gawang Real Madrid tanpa balas.

Dan untuk kali pertama di musim ini, derby Madrid digelar dalam ajang kompetisi liga paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Memasuki perempat final gelaran liga di Benua Biru ini, leg pertama masih berakhir dengan hasil tanpa gol dari kedua belah tim.

Artinya, Real Madrid yang merupakan salah satu klub penebar kemenangan atas lawan-lawannya, masih belum mampu menundukkan rival satu kotanya. Musim ini, catatan statistik Atletico Madrid masih bersih dari rekam kekalahan sang klub raksasa.

Akankah Real Madrid mampu menuliskan, setidaknya, satu kemenangan saja atas Atletico Madrid di musim ini? (vri)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK