Mobil F1 Rio Haryanto Resmi Dirilis

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2016 18:05 WIB
Mobil F1 Rio Haryanto Resmi Dirilis Rio Haryanto akan jadi sorotan di debut musimnya pada ajang Formula 1. (REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manor Racing resmi merilis MRT05 yang bakal jadi mobil Rio Haryanto di balapan F1 musim depan. Warna oranye dan biru menjadi warna mobil Rio.

Mobil Tim Manor berwarna oranye di bagian atas dan berwarna biru di bagian bawah dengan garis putih sebagai pemisah kedua warna tersebut.

Warna ini berbeda dengan warna tim mobil mereka tahun lalu. Pada musim lalu, Manor menggunakan warna Merah dan Putih untuk mobil mereka.


Pertamina yang jadi sponsor Rio, mendapatkan tempat di 'hidung' mobil berupa logo Pertamina, dan tulisan 'Pertamina' di bagian sayap belakang.

Mobil yang akan digunakan Rio Haryanto di F1 musim ini. (Dok. twitter/@ManorRacing)


Manor yang tahun lalu jadi tim juru kunci membawa semangat baru pada tahun ini. Selain berganti mesin dengan menggunakan mesin Merecedes, Manor juga diperkuat dua pebalap muda, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein.

Keikutsertaan Rio ke ajang F1 sendiri merupakan sejarah penting dalam olahraga Indonesia karena ia merupakan pebalap Indonesia pertama yang bakal berkompetisi di balap jet darat tersebut.

Rio sendiri saat ini masih harus memenuhi pembayaran kepada Tim Manor sebagai syarat Rio jadi pebalap mereka. Dari total 15 juta euro yang diminta, Rio baru memberikan 5,25 juta euro pada Manor.

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, mengungkapkan bahwa Manor pun meminta agar pihak Rio menyetorkan kembali dana pada bulan itu.

Indah mengatakan ada beberapa perusahaan swasta yang sudah mendekati untuk menjadi sponsor Rio Haryanto, namun belum berbicara secara mendalam dengan pihak Kiky Sport selaku manajemen Rio.

"Sudah ada beberapa yang mendekati, kami berharap bisa membicarakannya secara rinci dalam beberapa pekan ke depan," kata Indah saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon pada hari Minggu (21/2). (ptr)