Bintang Barcelona Tertangkap Kamera 'Bully' Lawan

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Selasa, 04/04/2017 12:00 WIB
Bintang Barcelona Tertangkap Kamera 'Bully' Lawan Ivan Rakitic mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Granada. (REUTERS/Pepe Marin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, tertangkap kamera menghina pemain Granada Andreas Pereira saat kedua tim bertemu pada lanjutan La Liga di Stadion Los Carmenes, Minggu (2/4).

Insiden bermula dari keputusan wasit Jaime Latre yang memberi Rakitic kartu kuning pada menit ke-77. Gelandang internasional Kroasia itu mendapat kartu kuning setelah melanggar Pereira.

Tidak puas dengan keputusan Latre dan kesal dengan tindakan Pereira yang mendorongnya, Rakitic kemudian mengeluarkan kata-kata kasar ke gelandang pinjaman Manchester United tersebut.

Dikutip dari AS, Rakitic tertangkap kamera mengatakan: "Hey, kamu anak jalang. Kamu akan terdegradasi. Kamu dan tim kamu akan terdegradasi."


Pereira terlihat tidak menggubris ucapan Rakitic. Pemain muda Brasil itu hanya terus berjalan, berusaha menjauhi Rakitic.

Enam menit setelah insiden tersebut, Rakitic berhasil mencetak gol ketiga Barcelona. Tim asal Katalonia itu kemudian mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-1 atas Granada. Rakitic kemungkinan besar akan terhindar dari sanksi atas tindakannya.

Granada sendiri saat ini sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Tim asuhan Lucas Alcaraz itu saat ini sedang berada di posisi ke-19 dengan torehan 19 poin dari 29 pertandingan. Granada terpaut delapan poin dari Leganes di posisi ke-17.

Kemenangan atas Granada membuat Barcelona tetap menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga. Barcelona berada di posisi kedua dengan 66 poin, tertinggal dua poin dari Madrid. Namun, Los Blancos punya satu jumlah pertandingan lebih banyak.

Bulan April akan menjadi penentu sukses Barcelona musim ini. Selain menghadapi Juventus di perempat final Liga Champions, Blaugrana akan menjalani El Clasico melawan Real Madrid (23 April) dan Derby Katalonia menghadapi Espanyol (30 April).