Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 29/04/2017 20:28 WIB
Persib Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 Ilustrasi - Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdana di Liga 1.(CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 usai mereka menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/4).

Persib sudah sukses memimpin 1-0 saat pertandingan baru berumur 11 menit. Kelincahan Tantan di sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC tak mampu dibendung oleh bek-bek 'Laskar Wong Kito'.

Tantan lalu melihat posisi Atep yang berdiri bebas di depan gawang dan menyodorkan bola kepada sang kapten. Atep menerima bola dan dengan dingin menaklukkan kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam.


Sriwijaya FC menunjukkan tekad kuat mereka untuk mencetak gol balasan. Peluang terbaik Sriwijaya FC ada di menit ke-36 ketika Yuu Hyun Koo melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan itu tak bisa dijangkau oleh I Made Wirawan namun hanya membentur mistar gawang.

Duel antara Persib lawan Sriwijaya FC semakin sengit di babak kedua. Sriwijaya FC terus berusaha memberikan tekanan ke lini pertahanan Persib. Maung Bandung juga tak mau berpuas diri dengan gol Atep. Mereka terus berusaha mencari gol kedua.

Pada 15 menit terakhir, Djadjang Nurdjaman memutuskan untuk menurunkan Michael Essien. Keputusan ini langsung membuahkan hasil beberapa detik kemudian.

Saat Essien mendapatkan bola perdananya di laga tersebut, Essien langsung menyodorkan bola ke Shohei Matsunaga. Matsunaga dengan jeli memberikan umpan terobosan pada Febri Haryadi.

Gelandang muda Persib itu berlari melesat ke kotak penalti dan mengirimkan bola masuk ke gawang lewat tembakan kaki kirinya.

Sriwijaya FC berusaha mencari gol di sisa laga, namun tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Persib.