Mohamed Salah Merapat ke Liverpool

Dika Dania Kardi, CNN Indonesia | Selasa, 20/06/2017 19:15 WIB
Liverpool disebut akan merekrut Mohamed Salah dengan harga 35 juta poundsterling. Salah akan menjalani tes medis hari ini, dan menandatangani kontrak besok. Mohamed Salah merupakan pernah diincar Liverpool tiga tahun silam. Namun, kala itu Salah memilih ke Chelsea. (Reuters/Giampiero Sposito)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool akhirnya mendapatkan winger asal Mesir, Mohamed Salah. Pria  25 itu disebutkan bakal mendarat di Anfield dengan mahar £35 juta (Rp
589,48 miliar) dari klub Serie A, AS Roma.

Salah yang telah berada di Inggris, seperti dikutip dari Liverpool Echo, bakal menjalani tes medis untuk Liverpool pada hari ini, Selasa (20/6). Dikutip dari Independent, ia bakal digaji hingga £90,000 per pekan atau dua kali dari bayaran di Roma.

Jika segalanya lancar, keesokan harinya, Salah akan menandatangani kontrak. Dikabarkan mantan winger Chelsea itu akan menandatangani kontrak lima tahun bersama Liverpool.


Salah bukanlah sosok asing yang diburu Liverpool. Tiga tahun lalu, Liverpool sempat ingin merekrut Salah dari klub Swiss, Basel. Namun, Salah kala itu justru merapat ke Chelsea dengan mahar £11 juta.

Di Chelsea, Salah kesulitan mendapatkan tempat sehingga ia dipinjamkan ke Fiorentina pada setengah musim 2014/15. Tampil ciamik bersama Fiorentina, Salah lalu dipinjamkan ke AS Roma. Ia dipermanenkan kontrak oleh Roma pada musim panas tahun lalu dengan mahar 15 juta euro.

Mohamed Salah Merapat ke LiverpoolMohamed Salah gagal bersaing untuk tim utama di Chelsea, sehingga ia dipinjamkan ke Fiorentina selama separuh musim 2014/15. (CNN Indonesia/Fajrian)
Di Liverpool, kehadiran Salah kelak akan makin memperkaya sektor penyerangan The Reds terutama di lini sayap. Sebelum Salah merapat ke Anfield, Liverpool telah memiliki Adam Lallana, Sadio Mane, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino yang bisa bermain di sektor sayap.

Salah disebut sebagai satu dari tujuh pemain yang bakal didatangkan Liverpool yang pada musim mendatang akan berkompetisi di Liga Champions lewat kualifikasi.

Salah adalah pemain kedua yang didatangkan Manajer Liverpool, Juergen Klopp. Sebelumnya, Klopp berhasil mendatangkan penyerang Inggris U-19, Dominic Solanke dari Chelsea. Namun, kedatangan Solanke itu tersangkut skandal pendekatan ilegal.