Menpora Bangga Gala Desa Sukses di Musi Banyuasin

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 19/07/2017 18:33 WIB
Menpora Bangga Gala Desa Sukses di Musi Banyuasin Menpora bermain bulutangkis di Gala Desa di Musi Banyuasin. (Dok. Kemenpora)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Benih Hernedi membuka Gala Desa 2017 Kabupaten Musi Banyuasin, Sekayu, Selasa (19/7).
 
Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menpora. Menpora juga bermain bulutangkis berpasangan dengan Bupati melawan atlet bulutangkis lokal.

Ribuan warga Musi Banyuasin tampak sangat antusias menyambut even yang mempertandingkan enam cabang olahraga: sepak bola, bola voli, tenis meja, atletik, sepak takraw dan bulutangkis tersebut.

Menpora kagum dan bangga melihat antusiasme masyarakat Musi Banyuasin terhadap acara Gala Desa. Menpora mengatakan Gala Desa merupakan wadah yang tepat untuk memasyarakatkan olahraga.

Menpora Imam Nahrawi membuka Gala Desa di Musi Banyuasin.Menpora Imam Nahrawi membuka Gala Desa di Musi Banyuasin. (Dok. Kemenpora)
“Seluruh masyarakat Musi Banyuasin betul-betul menjadikan Gala Desa sebagai momentum untuk menyamakan niat, sekaligus mulai hari ini olahraga harus menjadi pilihan hidup kita,” ujar Menpora seperti dikutip dari situs resmi Kemenpora.


“Dengan membudayakan olahraga berarti kita sudah memilih hidup sehat dan bahagia. Ujungnya dengan berolahraga pasti harkat dan martabat sekaligus harga diri sebuah kabupaten dan provinsi, bahkan negara, akan terangkat,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Gala Desa merupakan program unggulan dari Kemenpora yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan untuk menyebarkan semangat olahraga.

“Namun, lebih jauh lagi program ini bisa digunakan sebagai sarana menemukan bibit-bibit olahragawan yang berbakat di Kabupaten Musi Banyuasin. Karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap mendukung dan mensukseskan program Gala Desa,” ucap Dodi.