logo CNN Indonesia

Indra Sjafri: Timnas Indonesia Menang 8-0 Hasil yang Adil

, CNN Indonesia
Indra Sjafri: Timnas Indonesia Menang 8-0 Hasil yang Adil Timnas Indonesia U-19 dua kali meraih kemenangan besar di Grup B Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menganggap timnya pantas meraih kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9).

Timnas Indonesia U-19 tampil trengginas ketika melawan Brunei. Membutuhkan kemenangan besar untuk lolos ke semifinal, tim Garuda Nusantara sudah unggul enam gol atas Brunei di babak pertama.


Di babak kedua Timnas Indonesia U-19 tidak menurunkan intensitas serangan. Hasilnya, dua gol tambahan berhasil dicetak dan kemenangan 8-0 akhirnya mengamankan posisi Indonesia ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal.Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand di babak semifinal. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
“Saya pikir ini hasil yang adil. Delapan gol yang kami cetak sepadan dengan kerja keras yang sudah kami lakukan,” ujar Indra dikutip dari situs resmi AFF.

Lebih lanjut Indra mengatakan strategi yang sudah direncanakan untuk menghadapi Brunei berjalan dengan lancar. Indra sejak awal memerintahkan Rachmat Irianto dan kawan-kawan untuk sabar dalam membangun serangan.

Timnas Indonesia U-18 menang meyakinkan 8-0 atas Brunei.Timnas Indonesia U-18 menang meyakinkan 8-0 atas Brunei. (Dok. PSSI)
"Sejak awal saya tekankan anak-anak untuk bermain tenang, jangan terburu-buru, dan tetap anggap Brunei sebagai lawan yang harus diwaspadai,” ucap Indra.

Pelatih timnas Brunei U-19, Takao Fujiwara, juga mengakui Timnas Indonesia U-19 pantas meraih kemenangan karena unggul kualitas.


“Tidak ada tim yang ingin memasuki pertandingan dengan memikirkan kekalahan. Kami berusaha keras, tapi Timnas Indonesia U-19 sangat terorganisir,” ujar Fujiwara.

Setelah memastikan diri menjadi juara Grup B, Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan menghadapi Thailand pada babak semifinal di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9).
(bac)

0 Komentar
Terpopuler
CNN Video