Widodo: Tunda Euforia, Bali United Belum Juara

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 20:20 WIB
Widodo: Tunda Euforia, Bali United Belum Juara Widodo Cahyono Putro menegaskan tak ada euforia karena Bali United belum juara Liga 1. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bali United selangkah lagi menjadi juara Liga 1. Akan tetapi, tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut tidak ingin merayakannya lebih dini.

Tim berjulukan Sedadu Tridatu tersebut baru saja menang 1-0 dari PSM Makssar di Stadion Andi Mattalatta pada Senin (6/11). Kemenangan tersebut membuat Bali United berada di peringkat pertama dalam klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 65 poin. Mereka hanya unggul dua poin dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat kedua.

"Kami sebelum [hasil dari] lawan-lawan lain ketahuan, kan kami tidak bisa bilang seperti itu [juara Liga 1]. Kami juga tak mau anggap remeh Persegres, karena kami pernah dikalahkan Persiba yang notabennya urutan ke-17," kata Widodo kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11) sore.


"Tetap fokus dan euforianya ditunda dulu," katanya menambahkan.
Bali United sukses mencuri tiga poin di markas PSM Makassar, Senin (6/11). (Bali United sukses mencuri tiga poin di markas PSM Makassar, Senin (6/11). (ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang)
Widodo masih was-was lantaran Bhayangkara FC masih menyisakan dua pertandingan yakni lawan Madura United (8/11) dan Persija (12/11). Sedangkan Bali United hanya tersisa dua pertandingan yaitu lawan Persegres di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada akhir pekan ini (12/8).

Sebagian pecinta sepak bola Indonesia menduga Bali United bakal menang lawan Persegres. Pasalnya, pertandingan akan digelar di kandang Serdadu Tridatu dan Persegres saat ini berada di peringkat paling bawah dalam klasemen sementara dengan perolehan 10 poin.

"Ya mari kita berdoa untuk kemenangan Bali United," ucap Widodo.

Lebih lanjut, Widodo mengabarkan para penggawa Bali United saat ini masih libur. Ia baru akan melihat kondisi pemainnnya kembali pada Rabu (8/11). Pelatih 46 tahun itu memperkirakan akan melakukan rotasi pemain untuk melawan Persegres. (bac)