Guyonan Winger Bali United Soal Insiden Lilipaly-Comvalius

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 07/11/2017 19:46 WIB
Guyonan Winger Bali United Soal Insiden Lilipaly-Comvalius Stefano Lilipaly (kiri) menjadi penentu kemenangan Bali United atas PSM berkat umpan Sylvano Comvalius. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Bali United, Fadhil Sausu, ogah terlalu serius menanggapi insiden adu jotos dua rekan setimnya yang sempat terjadi saat menghadapi PSM Makassar, Senin (7/11).

Sebaliknya, pemain 32 tahun itu merespons perkelahian Stefano Lilipaly dan Sylvano Comvalius dengan guyonan.

Lilipaly menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu 1-0, setelah meneruskan umpan mendatar dari Comvalius pada lima menit tambahan waktu babak kedua.

Padahal, dua pemain itu sempat saling adu bogem di lapangan pada menit ke-41. Usai mencetak gol, keduanya saling berpelukan seolah lupa dengan insiden pada babak pertama.
Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly sempat baku hantam sebelum menjadi penentu kemenangan Bali United. (Sylvano Comvalius dan Stefano Lilipaly sempat baku hantam sebelum menjadi penentu kemenangan Bali United. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
Fadhil langsung tertawa ketika disinggung CNNIndonesia.com, Selasa (7/11), terkait kejadian konyol tersebut di atas lapangan.


"Itu sih memang strategi kami [membuat sandiwara perkelahian Lilipaly-Comvalius]. Mereka [PSM] kan menyangka mental kami sudah jatuh dan tak kondusif lagi pada laga tersebut," ujar Fadhil, segera meralat pernyataannya sebagai candaan.

Fadhil sendiri menganggap wajar jika sempat ada gesekan di antara rekan-rekan setim, terlebih pertandingan yang dihadapi bertensi sangat tinggi.
Sylvano Comvalius (kanan) berperan terhadap gol Stefano Lilipaly dengan memberikan umpan matang. (Sylvano Comvalius (kanan) berperan terhadap gol Stefano Lilipaly dengan memberikan umpan matang. (ANTARA FOTO/Wira Suryantala)
"Tapi saya salut dengan pemain luar negeri. Mereka kalau sudah baikan, melupakan kejadian berantem tersebut," terang Fadhil.

Pemain kelahiran Palu, Sulawesi Tengah itu mengungkapkan suasana di ruang ganti pun amat kondusif antara Lilipaly dan Comvalius.

"Kami semua bahkan bercanda-canda, termasuk Lilipaly dan Comvalius. Tak ada yang perlu dibesar-besarkan, yang penting kami menang," ucap Fadhil. (har)