Kevin/Marcus Disambut Dua Menteri Sekaligus

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 23:55 WIB
Kevin/Marcus Disambut Dua Menteri Sekaligus Kevin Sanjaya/Marcus Gideon disambut dua menteri sekaligus di Bandara Soekarno Hatta. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara BWF Super Series Finals Dubai 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, disambut dua menteri sekaligus ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tengerang, Banten, Senin (18/12).

Kedua menteri yang ikut menyambut langsung adalah Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto serta Menpora Imam Nahrawi yang memberikan sambutan secara khusus itu.

Pasangan yang dijuluki The Minions keluar dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 23.03 WIB dan disambut dengan pengalungan bunga oleh Menkopolhukam yang juga Ketua Umum PP PBSI Wiranto dan dilanjutkan oleh Menpora Imam Nahrawi.


"Malam hari ini kita menyambut pahlawan bulu tangkis Indonesia yang menjuarai super series final yang berlangsung dengat ketat. Selamat datang kembali ke Tanah Air. Selamat kepada Marcus/Kevin dan pelatih," kata Wiranto seperti dikutip dari Antara.

Kevin Sanjaya/Marcus Giedon menorehkan rekor ganda putra pertama yang sukses meraih tujuh gelar super series dalam satu kalender.Kevin Sanjaya/Marcus Giedon menorehkan rekor ganda putra pertama yang sukses meraih tujuh gelar super series dalam satu kalender. (Dok. PBSI)
Wiranto berharap prestasi Kevin/Marcus yang sukses meraih tujuh gelar super series bisa berlanjut di tahun depan. Begitu juga dengan para pebulutangkis lainnya.

"Sesuai dengan janji sebelumnya, kami memberikan bonus secara langsung kepada Marcus dan Kevin. Tidak ketinggalan kami memberikan bonus kepada pelatih," timpal Menpora Imam Nahrawi.

Kevin/Marcus juara BWF Super Series Finals 2017 usai mengalahkan pasangan China.Kevin/Marcus juara BWF Super Series Finals 2017 usai mengalahkan pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)
Pasangan Marcus/Kevin memang pantas mendapatkan sambutan karena ganda putra nomor satu dunia ini mampu mencetak rekor dengan menjuarai tujuh turnamen super series.

Terbaru, pasangan ini sukses membawa pulang gelar juara BFW Super Series Finals di Dubai usai mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 21-16 dan 21-18.

"Terima kasih telah mau datang menjemput kami. Kami mampu menutup tahun ini dengan yang terbaik. Semoga kedepan jauh lebih baik," kata Marcus Fernaldi Gideon usai penyambutan. (jun)