Marcus/Kevin Lolos, Sudah Empat Wakil Indonesia ke Final

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 27/01/2018 17:44 WIB
Marcus/Kevin Lolos, Sudah Empat Wakil Indonesia ke Final Marcus/Kevin wakil ketiga dari Indonesia ke final Indonesia Masters 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lolos ke final Indonesia Masters 2018. Di semifinal, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-14 21-11 dalam 30 menit di Istora Senayan pada Sabtu (27/1) sore.

Kekuatan kedua pasang ganda putra terlihat seimbang. Selisih poin berjalan ketat sepanjang set pertama.

Rankireddy/Shetty benar-benar menunjukkan kelasnya kepada ganda putra Indonesia yang merupakan nomor satu dunia.


Keunggulan postur tubuh dimanfaatkan pasangan India itu dengan melakukan sejumlah smash keras.
Marcus/Kevin wakil ketiga dari Indonesia lolos ke final Indonesia Masters 2018. (Marcus/Kevin wakil keempat dari Indonesia lolos ke final Indonesia Masters 2018. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Kendati begitu, Marcus/Kevin tetap bermain sabar dan hati-hari. Mereka memimpin pertengahan set pertama dengan skor 11-6.

Kesabaran Marcus/Kevin berbuah manis. Keduanya memenangi set pertama dengan skor 21-14.

Set kedua, Marcus/Kevin tampil semakin baik. Tak banyak kesalahan yang mereka lakukan, meski terkadang tak mampu juga membalikkan smash keras Rabkireddy/Shetty.

Marcus/Kevin di set kedua tak hanya mengandalkan smash keras nan tajam, tapi juga ambil poin dari bola-bola dekat net.

Usaha mereka pun berujung kemenangan dan menutup set kedua dengan 21-11. Marcus/Kevin menjadi wakil keempat dari Indonesia yang lolos ke final Indonesia Masters 2018.

Dua wakil lainnya dari Indonesia yang lolos adalah ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, dan ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu.

[Gambas:Video CNN] (bac)


BACA JUGA