Ronaldo: Lawan PSG Tentukan Nasib Madrid Sepanjang Musim

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 10:24 WIB
Ronaldo: Lawan PSG Tentukan Nasib Madrid Sepanjang Musim Cristiano Ronaldo akan tampil habis-habisan pada laga Real Madrid vs PSG. (REUTERS/Heino Kalis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid bersiap menjamu Paris Saint Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2016 di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (14/2).

Penyerang bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, bertekad menjadikan laga ini momen kebangkitan timnya. Pasalnya, Real Madrid praktis hanya menyisakan kans besar di Liga Champions.

"Pertandingan antara Real Madrid melawan PSG adalah salah satu yang akan menentukan [Madrid] sepanjang musim," ucap Ronaldo dikutip dari situs resmi klub.


"Kami akan bertanding menghadapi tim hebat dengan para pemain yang luar biasa dan kami amat menghormatinya. Namun, kami telah membuktikan bahwa kami kuat, bersatu, dan tim yang berpengalaman di kompetisi ini."
PSG akan menjadi ujian pertama Real Madrid di fase gugur Liga Champions. (PSG akan menjadi ujian pertama Real Madrid di fase gugur Liga Champions. (REUTERS/Regis Duvignau)
Sebelumnya, El Real sukses menaklukkan Real Sociedad 5-2 pada laga La Liga Spanyol, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2) malam waktu setempat. Ronaldo mencetak hattrick pada laga itu.

Ronaldo sendiri menegaskan tidak akan membuang kesempatan di babak 16 besar ini. Misi selanjutnya saat ini adalah menyingkirkan PSG di fase gugur tersebut.

Pemain asal Portugal itu mengatakan satu-satunya cara untuk bisa meraih hasil positif adalah dengan tampil total melawan raksasa dari Perancis.

"Saya selalu mengupayakan tetap berada di level terbaik dan kadang semuanya tak berlangsung mulus, tapi pengalaman telah mengajarkan saya bahwa kami harus tetap berusaha keras untuk mencapai tujuan," ujar Ronaldo. (ptr)