Uang Hadiah Piala Presiden 2018 Sudah Diberikan

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 20:58 WIB
Uang Hadiah Piala Presiden 2018 Sudah Diberikan Panitia pelaksana Piala Presiden 2018 sudah memberikan hadiah kepada para pemenang. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, memastikan uang hadiah turnamen pramusim tersebut sudah diberikan kepada para pemenang.

Kepada CNNIndonesia.com, Rabu (21/2), Maruarar mengatakan semua uang hadiah para pemenang Piala Presiden 2018 sudah ditransfer sepanjang Senin (19/2).

"Semua uang hadiah sudah ditransfer, silakan dicek ke masing-masing pemenang. Semua sudah sesuai dengan perintah Presiden Jokowi soal tranparansi. Kami tidak ingin lama-lama menahan hak mereka," ujar Maruarar.


Sejumlah klub juga sudah memastikan pembayaran uang hadiah Piala Presiden 2018. "Sudah diterima, sesuai dengan pengumuman Senin (19/2) ditransfernya. Tapi juga sudah dipotong pajak," ucap CEO Bali United Yabes Tanuri.
Bali United yang menjadi runner up Piala Presiden 2018 mengaku sudah ditransfer steering committee.Bali United yang menjadi runner up Piala Presiden 2018 mengaku sudah ditransfer steering committee. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara itu manajer Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengatakan, "Sudah diterima, saya lupa kapan, tapi sudah diterima. Tadi atau kemarin (Selasa, 20/2). Dipotong pajak. Sekarang kami fokus ke Piala Gubernur Kaltim 2018. Besok (22/2) berangkat. Kondisi tim masih perlu recovery."

Piala Presiden 2018 sendiri merupakan turnamen edisi ketiga yang dipimpin Maruarar. Pria yang juga politikus PDIP itu mengaku tidak kapok memimpin turnamen pramusim ini meski Piala Presiden 2018 sempat menimbulkan masalah terkait tidak diundangnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke podium juara Persija Jakarta.
Sesuai perintah Presiden Jokowi, Maruarar Sirait tidak ingin menahan hak para pemenang.Sesuai perintah Presiden Jokowi, Maruarar Sirait tidak ingin menahan hak para pemenang. (Panitia Pelaksana Piala Presiden)
"Tidak [kapok]. Saya hanya ingin memberikan kontribusi untuk sepak bola dan olahraga Indonesia. Saya juga ingin sampaikan minta maaf atas kejadian [Anies ditahan ke podium] kemarin. Pak Jokowi dan Pak Anies punya hubungan yang baik. Kejadian itu salah saya," ucap Ara.

Sebagai juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta menerima hadiah senilai Rp3,3 miliar, Bali United yang menjadi runner up mendapat Rp2,2 miliar, sedangkan Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang berada di peringkat ketiga serta keempat mendapat Rp1,1 miliar dan Rp550 juta.

Untuk kategori pemain terbaik dan top scorer turnamen, striker Persija, Marko Simic mendapat Rp250 juta serta Rp150 juta. Rezaldi Hehanusa yang mendapat predikat pemain muda terbaik berhak atas hadiah Rp 200 juta. Sementara bobotoh yang menjadi suporter terbaik mendapat Rp100 juta, Oki Dwi Putra sebagai wasit terbaik mendapat Rp50 juta. (sry)