CEO Roma Sebut Lionel Messi Sebagai Makhluk Luar Angkasa

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Selasa, 20/03/2018 05:02 WIB
CEO Roma Sebut Lionel Messi Sebagai Makhluk Luar Angkasa Bintang Barcelona Lionel Messi disebut sebagai makhluk luar angkasa oleh CEO AS Roma. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma tengah mencari strategi agar tidak disingkirkan Barcelona di babak perempat final Liga Champions yang digelar pada April mendatang. Dalam undian pekan lalu, Roma akan lebih dahulu bertandang ke Camp Nou pada 5 April, sebelum menjamu Barca dalam leg kedua, 11 April.

Banyak pihak menilai Blaugrana memiliki peluang besar untuk melaju ke semifinal dengan mengempaskan Roma. Karena itu, CEO Roma Umberto Gandini meminta timnya untuk berhati-hati melawan Barcelona.

"Leg pertama akan sangat penting dan mencetak gol lebih penting lagi. Kami akan berusaha meraih hasil yang bagus untuk dibawa pulang ke Roma," kata Gandini di Radio Rai seperti dikutip dari Marca.


Kendati demikian, Gandini menyadari, tidak mudah untuk membobol gawang Barcelona, terlebih lagi mendapatkan hasil imbang. Lini belakang Barca juga tengah dalam performa bagus. Mereka tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.
AS Roma perlu berhati-hati saat menghadapi Barcelona di Camp Nou.AS Roma perlu berhati-hati saat menghadapi Barcelona di Camp Nou. (REUTERS/Max Rossi)
"Namun kami melawan tim yang tidak hanya hebat, tetapi juga memiliki makhluk luar angkasa yang disebut Lionel Messi. Yang ketika dia memutuskan untuk mengubah permainan, dia bisa melakukannya dalam sekejap," ucap Gandini.

Giallorossi memang perlu waspada untuk laga nanti. Mereka tidak saja harus berhati-hati secara teknis namun juga sekor pertemuan. Dalam 30 kali melawan klub asal Spanyol, Roma sudah menelan 15 kekalahan.
Barcelona tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.Barcelona tidak kebobolan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. (REUTERS/Jon Nazca)
"Kami harus sangat berhati-hati," Gandini menambahkan.

Bagi Gandini, Daniele De Rossi dan kawan-kawan hanya perlu bermain aman demi bisa menjaga peluang lolos saat bermain di Olimpico. Liga Champions juga menjadi satu-satunya harapan paling realistis bagi Roma untuk meraih trofi pada musim ini.

"Dalam sepak bola, tidak ada yang pasti, ini adalah pertandingan yang menyenangkan. Kami dalam tekanan, dan kami akan membawa itu ke gudang senjata kami," ucap Gandini.

"Itu adalah salah satu dari pertandingan-pertandingan yang layak dimainkan pada musim ini," Gandini menuturkan. (sry)