Kiper Bilbao Ungkap Alasan Tidak Pindah ke Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 02:35 WIB
Kiper Bilbao Ungkap Alasan Tidak Pindah ke Madrid Kiper Bilbao Kepa Arrizabalaga menolak Madrid karena alasan keluarga. (AFP PHOTO / Maciej GILLERT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga menjadi salah satu talenta berbakat Spanyol di bawah mistar. Kualitas yang dimiliki penjaga gawang 23 tahun itu pun mengundang minat raksasa La Liga Real Madrid.

Pada jendela transfer Januari lalu, El Real santer diberitakan akan mendatangkan Kepa ke Santiago Bernabeu. Bahkan, media setempat sempat menyebut Madrid sepakat dengan harga yang diminta Bilbao, dan Kepa akan segera tes medis.

Namun pada akhirnya, Kepa memilih memperpanjang kontrak dengan Bilbao dan urung pindah ke Madrid. Baru-baru ini, kiper kelahiran Ondarroa itu mengungkapkan alasannya tidak bergabung dengan tim asuhan Zinedine Zidane.

Menurut Kepa, keluarga menjadi faktor utama yang membuatnya bertahan di Bilbao. Sekalipun ia harus kehilangan peluang besar bergabung ke klub dengan level yang lebih tinggi.
Di Bilbao Kepa mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025 mendatang.Di Bilbao Kepa mendapat kontrak jangka panjang hingga 2025 mendatang. (AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)
"Itu saat dengan banyak refleksi, dan keputusan adalah salah satu yang akan membentuk arah karier olahraga saya," ujar Kepa seperti dikutip dari AS.

"Pada akhirnya, mengikuti saran dari keluarga dan teman dekat saya, saya memilih bertahan. Saya senang dengan hasilnya dan berharap dapat melayani klub selama delapan tahun ke depan," Kepa menambahkan.
Jika ke Madrid, Kepa diproyeksikan untuk menggantikan Keylor Navas.Jika ke Madrid, Kepa diproyeksikan untuk menggantikan Keylor Navas. (Reuters / Phil Noble)
Pada penandatangan kerja sama baru pada Januari lalu, Kepa memang mendapat kontrak istimewa dengan perpanjangan tujuh tahun. Kontraknya dengan Bilbao akan berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Real Madrid memang dilaporkan berminat kepada Kepa guna mencari pelapis sekaligus pengganti Keylor Navas. Rumor itu tidak lain karena buruknya performa El Real pada paruh pertama.

Hanya saja, dengan gagalnya mendatangkan Kepa, Madrid kembali berupaya keras untuk bisa merekrut David De Gea atau Thibaut Courtois pada musim panas nanti. (sry)