Prediksi Timnas Singapura vs Timnas Indonesia

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 06:45 WIB
Prediksi Timnas Singapura vs Timnas Indonesia Timnas Indonesia antusias melakoni pertandingan uji coba melawan Singapura, Rabu (21/3). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga uji coba dengan Timnas Singapura U-23 di National Stadium, Rabu (21/3). Ini menjadi bagian dari persiapan Tim Merah Putih menuju Asian Games 2018.

Dalam komposisi pemain, pelatih Luis Milla sepenuhnya bakal menurunkan pemain-pemain U-23. Kondisi ini bisa menjadi modal menemukan kerangka tim sebelum menambahkannya dengan tiga pemain senior sesuai regulasi Asian Games.

Timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan dalam pertemuan kali ini. Namun, Tim Merah Putih tetap tidak boleh lengah dan perlu konsisten sepanjang pertandingan.


Berikut prediksi pertandingan Timnas Singapura U-23 vs Timnas Indonesia U-23 yang dihimpun dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Timnas Indonesia Menang Lebih dari Dua Gol [Haryanto Tri Wibowo]

Di atas kertas Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla bisa meraih kemenangan yang nyaman atas Singapura U-23. Tim tuan rumah tidak memiliki timnas di bawah usia 23 yang kuat, sedangkan Febri Hariyadi dan kawan-kawan beberapa kali menjalani laga internasional dengan status sebagai Timnas Indonesia senior.

Osvaldo Haay bisa menjadi andalan Timnas Indonesia di sektor sayap.Osvaldo Haay bisa menjadi andalan Timnas Indonesia di sektor sayap. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Tinggal bagaimana Milla mengatasi waktu persiapan yang mepet jelang melawan Singapura untuk membuat para pemain langsung tune-in bermain sebagai sebuah tim. Perlu diingat juga, Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di Asian Games 2018 ini tidak didampingi para pemain senior. Jika Milla mampu mengatasi hal tersebut, maka Timnas Indonesia U-23 bisa menang besar lebih dari dua gol.

Bongkar Pasang Pemain Pertaruhkan Hasil Akhir [Nova Arifianto]

Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan ke Asian Games 2018 masih dalam tahap bongkar pasang pemain. Menghadapi Singapura, yang disebut sedang lesu darah, Luis Milla kembali menjanjikan sebuah eksperimen di Tim Merah Putih.

Meski bermain di kandang sendiri Timnas Singapura tidak terlalu diunggulkan.Meski bermain di kandang sendiri Timnas Singapura tidak terlalu diunggulkan. (AFP PHOTO / KHALIL MAZRAAWI)
Jika misi coba-coba Milla berhasil, Ilham Udin Armaiyn dan kawan-kawan bisa saja menang dengan lebih dari dua gol. Namun seandainya Timnas Indonesia gagal dan gagap memainkan pola yang diinginkan Milla maka minimal hasil seri dengan skor akan menjadi hasil akhir.

Ujian Ezra Walian [Jun Mahares]

Laga persahabatan kontra Singapura jadi salah satu ujian bagi Ezra Walian. Striker naturalisasi itu baru mendapat panggilan lagi setelah SEA Games 2017.

Sejak awal, skuat arahan Luis Milla memang kekurangan penyerang bertipikal target man. Ezra sebenarnya mendekati tipe tersebut, namun minimnya durasi bermain yang didapat dari Almere City menjadi perjudian bagi Milla. Ezra kembali punya peluang masuk skuat Asian Games 2018 jika tampil impresif pada laga ini.
Ezra Walian memburu gol ke gawang Singapura yang bakal menjadi pembuktikan kualitasnya.Ezra Walian memburu gol ke gawang Singapura yang bakal menjadi pembuktikan kualitasnya. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Terlepas dari peran Ezra, Garuda Muda memiliki sederet lini kedua yang produktif cetak gol. Sebut saja Septian David Maulana, Osvaldo Haay, dan Febri Haryadi yang siap menjawab kebuntuan apabila barisan depan terkunci rapat. Dengan kekuatan tersebut, Indonesia mestinya bisa menang dengan skor tipis 2-1.

Sektor Sayap Jadi Andalan Timnas Indonesia [Surya Sumirat]

Singapura bisa menjadi batu loncatan bagi Timnas Indonesia sebelum mematangkan skuat menuju Asian Games 2018 di turnamen mini PSSI Annivesary Cup, akhir April mendatang. Singapura juga akan menjadi lawan seimbang bagi Tim Merah Putih.

Indonesia hanya perlu konsisten dalam bermain, baik bertahan maupun menyerang. Jika ini bisa dilakukan pelatih Luis Milla dan pemainnya, Indonesia bisa menang di kandang Singapura.

Kedua lini sayap bisa menjadi keunggulan dan andalan bagi tim tamu. Karena Indonesia memiliki pemain-pemain sayap yang cepat. Indonesia diprediksi akan menang dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia Bakal Trengginas di Markas Singapura [Ahmad Bachrain]

Timnas Indonesia kemungkinan tidak diperkuat Evan Dimas saat menghadapi Timnas Singapura di Stadion Nasional.

Evan mengalami cedera pergelangan kaki ketika membela Selangor FA di Liga Super Malaysia. Meski demikian, absennya Evan tak akan banyak mengurangi kekuatan Merah Putih menghadapi tim negara tetangga. Skuat arahan Luis Milla kemungkinan tetap akan trengginas di markas Singapura.

Febri Hariydi bakal menjadi salah satu pemain yang berbahaya bagi lini belakang Singapura.Febri Hariydi bakal menjadi salah satu pemain yang berbahaya bagi lini belakang Singapura. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Timnas bakal memiliki kekuatan yang kental corak serangan-serangan di lini sayap dengan diperkuat winger macam Osvaldo Haay dan Febri Hariyadi. Belum lagi, penyerang macam Septian David. Zulfiandi juga diharapkan bisa menjadi andalan di lini tengah. Skuat Garuda saya prediksi menang 2-1.

Timnas Indonesia Jangan Fokus pada Hasil [Putra Permata Tegar Idaman]

Luis Milla harus bisa memberikan penekanan pada pemain tentang skema permainan yang ia inginkan. Skor akhir sudah selayaknya bukan jadi ukuran, melainkan penerapan pola main di lapangan. Dengan komposisi pemain yang tak banyak perubahan, maka Timnas Indonesia seharusnya bisa tampil lebih solid sebagai sebuah kesatuan.

Timnas Indonesia punya peluang untuk menang, mungkin dengan skor 2-0. Ketajaman Ezra Walian sebagai ujung tombak layak untuk diuji di laga ini. (sry/jun)