Meme Kocak Wasit Michael Oliver Usai Real Madrid vs Juventus

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 12/04/2018 08:36 WIB
Meme Kocak Wasit Michael Oliver Usai Real Madrid vs Juventus Michael Oliver mendapatkan sorotan usai laga Real Madrid lawan Juventus di Santiago Bernabeu. (REUTERS/Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama wasit Michael Oliver jadi sorotan di balik keberhasilan Real Madrid menyingkirkan Juventus dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Michael Oliver menunjuk titik putih di masa injury time setelah melihat Mehdi Benatia menjatuhkan Lucas Vazquez saat Juventus tengah unggul 3-0. Cristiano Ronaldo menunaikan tugasnya dengan baik dan Los Blancos lolos dengan agregat 4-3.

Setelah memutuskan hukuman penalti untuk Juventus, Oliver sempat dikepung oleh pemain-pemain Bianconeri yang melakukan protes keras. Oliver bahkan harus menarik kartu merah dari sakunya setelah menganggap protes Buffon kepada dirinya terlalu berlebihan.


Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.Cristiano Ronaldo berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Keputusan Oliver memberikan penalti di akhir laga membuat duel Real Madrid ramai diperbincangkan. Banyak yang memprotes keputusan Michael Oliver memberikan penalti namun ada pula yang menganggap keputusan Oliver sudah tepat karena ada dorongan dari Benatia terhadap Vazquez.


Gianluigi Buffon dan kawan-kawan melakukan protes pada Michael Oliver.Gianluigi Buffon dan kawan-kawan melakukan protes pada Michael Oliver. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Setelah lolos ke babak semifinal, Real Madrid punya peluang untuk jadi tim pertama yang mampu juara Liga Champions untuk tiga musim beruntun. Ada tiga tim yang bakal jadi pengganjal Real Madrid memenuhi ambisi tersebut, yaitu Bayern Munchen, Liverpool, dan AS Roma.

Meme Kocak Wasit Michael Oliver Usai Real Madrid vs Juventus
Berikut meme tentang Michael Oliver yang beredar seusai laga Real Madrid vs Juventus:




(nva)