Persela Tahan Imbang Bali United 1-1

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 20:26 WIB
Persela Tahan Imbang Bali United 1-1 Persela Lamongan bermain imbang dengan Bali United di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (16/4). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persela Lamongan bermain imbang 1-1 dengan Bali United pada laga pekan keempat Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (16/4) malam.

Bali United yang baru mengalami kekalahan di ajang Piala AFC dan dipastikan gagal melangkah ke fase gugur berupaya mencari pelipur lara dalam laga di Lamongan.

Namun harapan skuat Serdadu Tridatu meraih tiga poin langsung dihadapkan pada agresivitas pemain Persela. Pada menit-menit awal Laskar Joko Tingkir sudah memiliki peluang melalui Guntur Triaji, Diego Assis dan Shohei Matsunaga.


Tim tamu yang mencoba bangkit sempat mendapat beberapa peluang lewat Milos Krkotic.

Bali United hanya membawa pulang satu poin dari markas Persela Lamongan, Senin (16/4).Bali United hanya membawa pulang satu poin dari markas Persela Lamongan, Senin (16/4). (ANTARA FOTO/Aji Styawan)
Pada menit ke-38 Lamania bersorak menyambut gol Guntur. Umpan silang Fahmi Al Ayubi disundul Loris Arnaud ke arah Guntur. Mantan pemain PS TNI itu berhasil menaklukkan Wawan Hendrawan dan membawa Persela unggul 1-0.

Upaya Bali United mencetak gol pertama di laga ini berlanjut hingga babak kedua berlangsung.

Persela Bali United
Runner up Liga 1 musim lalu berupaya mendominasi penguasaan bola untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Memasuki menit ke-64 Bali United berhasil menyamakan kedudukan melalui skema bola mati. Tendangan sudut Stefano Lilipaly yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh pemain Persela berhasil dimanfaatkan Ilija Spasojevic yang melesakkan bola ke gawang dengan menggunakan paha.

Kedua kesebelasan menemukan kegagalan dalam upaya mencetak gol kemenangan di laga penutup pekan keempat Liga 1 sehingga harus puas berbagi angka satu.

Satu poin belum bisa membuat Bali dan Persela beranjak dari papan tengah.

Susunan Pemain Inti Persela Lamongan:
Dwi Kuswanto; Eky Taufik, Arif Satria, Wallace C, Samsul Arifin; S. Basith, Shohei Matsunaga; Fahmi Al Ayyubi, Diego Assis, Guntur Triaji; Loris Arnaud

Susunan Pemain Inti Bali United:
Wawan Hendrawan; Dias Angga, Demerson, Ahn Byungkeon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, I Gede Sukadana; Irfan Bachdim, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic (jun)