Mohamed Salah, Buas Namun Suci di Lapangan

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 19:44 WIB
Mohamed Salah, Buas Namun Suci di Lapangan Mohamed Salah tidak pernah menerima kartu di musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah tampil eksplosif bersama Liverpool musim ini namun ia tetap mampu menjaga dirinya tak mendapatkan kartu sepanjang perjalanan fantastisnya musim ini.

Salah menjalani musim yang fantastis di 2017/2018. Datang sebagai pemain anyar Liverpool, Salah justru menjelma jadi pemain baru terbaik di kompetisi Eropa musim ini. Performa Salah jauh lebih menonjol dibandingkan pemain baru lainnya macam Ousmane Dembele, Alvaro Morata, hingga Neymar.

Dua gol Salah ke gawang AS Roma membuat torehan gol Salah musim ini menjadi 43 buah. Jumlah gol sebanyak itu membuat Salah mulai disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang memang rutin mencetak gol di atas 40 gol setiap musimnya.


Khusus di Liga Inggris, Salah sudah mencetak 31 gol. menyamai rekor gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim dengan format 38 pertandingan.

Mohamed Salah menampilkan performa luar biasa musim ini.Mohamed Salah menampilkan performa luar biasa musim ini. (Foto: Reuters/Carl Recine)
Di balik aksi impresif tersebut, hal lain yang membuat Salah makin layak mendapatkan pujian adalah aksinya di lapangan. Di balik segala macam aksi yang ia lakukan, tak pernah ada satu pun kartu yang pernah dilayangkan untuk Salah.

Salah termasuk pemain yang santun di hadapan wasit dan tidak pernah melakukan pelanggaran keras yang berujung kartu. Hal ini membuat Salah makin diidolakan oleh pendukung-pendukung Liverpool.

Mohamed Salah, Buas Namun Suci di LapanganMohamed Salah mencetak dua gol dan dua assist pada laga lawan AS Roma. (Reuters/Carl Recine)
Salah, dikutip dari transfermarkt, terakhir kali meraih kartu kuning pada laga AS Roma lawan Empoli, 30 Oktober 2016.

Penampilan apik Salah berbuah gelar individu musim ini, mulai dari Pemain Terbaik Afrika 2017, hingga Pemain Terbaik Liga Inggris pilihan Pemain Sepak Bola Profesional (PFA).

Mohamed Salah, Buas Namun Suci di Lapangan
Salah punya kesempatan untuk melengkapi prestasi individunya musim ini dengan gelar juara bersama Liverpool. Liverpool sukses memenangkan duel lawan AS Roma pada leg pertama babak semifinal dengan skor 5-2. Kemenangan meyakinkan ini membuat Liverpool ada di atas angin dalam perebutan tiket final. (nva)