Prediksi Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Anniversary Cup

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 03/05/2018 13:13 WIB
Timnas Indonesia diprediksi tampil habis-habisan di laga terakhir di PSSI Anniversary Cup 2018 melawan timnas Uzbekistan di Stadion Pakansari, Kamis (3/5). Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat melawan Uzbekistan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan terakhir melawan timnas Uzbekistan pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5). Berikut prediksi redaksi CNNIndonesia.com.

Tim asuhan Luis Milla itu butuh kemenangan untuk memperbaiki peringkat yang kini berada di dasar klasemen. Selain itu, Febri Hariyadi dan kawan-kawan juga harus bisa mencetak gol ke gawang Uzbekistan untuk membenahi penyelesaian akhir yang belakangan jadi persoalan.

Pada dua laga sebelumnya, skuat Garuda gagal menuai kemenangan. Kalah 0-1 dari Bahrain dan imbang tanpa gol lawan Korea Utara. Menarik dinanti apakah Timnas Indonesia mampu memperbaiki penampilannya nanti saat menghadapi Uzbekistan.


Berikut prediksi pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Menanti Gol Garuda (Nova Arifianto)

Timnas Indonesia sudah menjalani dua pertandingan di PSSI Anniversary Cup tanpa sekali pun mencetak gol. Dari statistik yang ada, terlihat Zulfiandi dan kawan-kawan tahu cara membangun serangan dan menciptakan peluang, tapi kesulitan menuntaskan kesempatan. Untuk membenahi lini depan bukan pekerjaan sehari dua hari selesai.

Striker Ilija Spasojevic bisa kembali menjadi andalan Timnas Indonesia untuk membobol gawang lawan.Striker Ilija Spasojevic bisa kembali menjadi andalan Timnas Indonesia untuk membobol gawang lawan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Pemantapan finishing di sesi latihan semoga bisa terlihat hasilnya di laga terakhir menghadapi Uzbekistan. Gelandang bertahan dan pemain belakang harus kembali fokus menghadapi juara Asia U-23. Saya melihat target di pertandingan ini bukan skor akhir tapi lebih kepada jumlah gol yang dapat dicetak.

Uzbekistan cetak lebih banyak gol ketimbang Timnas Indonesia yang kembali gagal membukukan poin.

Timnas Indonesia Akhirnya Cetak Gol (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan pada laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018. Saat ini Timnas Indonesia ada di posisi juru kunci dan belum mencetak gol.

Peran Febri Hariyadi juga diharapkan untuk memberikan umpan kepada penyerang Timnas Indonesia.Peran Febri Hariyadi juga diharapkan untuk memberikan umpan kepada penyerang Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dari organisasi permainan, Timnas Indonesia bermain cukup apik terutama saat bertahan dan memulai alur serangan balik. Sayangnya, cara main Timnas Indonesia di kotak penalti lawan masih buruk.

Uzbekistan sendiri punya pertahanan yang kurang bagus di turnamen ini namun serangan mereka berbahaya. Timnas Indonesia pada akhirnya bisa mencetak gol di laga ini tetapi pertandingan bakal berakhir seri.

Uzbekistan Tambah Hasil Buruk Timnas Indonesia (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia masih punya peluang untuk merebut gelar PSSI Anniversary Cup 2018. Tapi, lawan yang harus dihadapi tim asuhan Luis Milla bukan lawan yang sembarangan. Uzbekistan berstatus juara bertahan Piala Asia U-23.

Timnas Uzbekistan bisa menambah penderitaan Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup.Timnas Uzbekistan bisa menambah kekalahan Timnas Indonesia di PSSI Anniversary Cup. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Merebut gelar PSSI Anniversary Cup bukan hal yang penting untuk Timnas Indonesia karena turnamen ini hanya sebagai persiapan jelang Asian Games 2018. Namun, Timnas Indonesia berusaha mengakhiri turnamen dengan hasil positif.

Timnas Indonesia mungkin bisa mengakhiri paceklik gol di PSSI Anniversary Cup, tapi sulit bagi tim Merah Putih untuk menang. Uzbekistan di atas kertas unggul atas Timnas Indonesia dan tim tamu bisa meraih kemenangan 2-0 atas Timnas Indonesia.

Indonesia Raih Kemenangan Perdana (Jun Mahares)

Timnas Indonesia tentu berambisi raih kemenangan perdana di PSSI Anniversary Cup 2018. Setelah kalah 0-1 dari Bahrain dan imbang tanpa gol lawan Korea Utara, kini saatnya Garuda menang atas Uzbekistan.

Kemenangan dengan skor 2-1 mungkin saja terjadi bagi Timnas Indonesia yang tampil di depan publik sendiri. Tapi, hasil manis ini hanya bisa terwujud jika lini depan Merah Putih sukses membenahi penyelesaian akhir yang belakangan jadi titik terlemah mereka.

Timnas Indonesia Tetap di Dasar Klasemen (Surya Sumirat)

Timnas Indonesia bisa mencetak gol saat melawan Uzbekistan di laga terakhir PSSI Anniversary Cup 2018. Momen itu menjadi yang ditunggu-tunggu pemcinta sepak bola nasional, setelah dua laga sebelumnya gagal membobol gawang lawan. Hanya saja, Uzbekistan juga bukan tim yang mudah dikalahkan. Skor akhir pun bisa imbang 2-2 untuk kedua tim.

Dengan hasil itu, tekad Timnas Indonesia meraih kemenangan sekaligus meninggalkan dasar klasemen PSSI Anniversary Cup 2018 sirna. Timnas Indonesia sebenarnya bisa meraih kemenangan atas Uzbekistan. Hanya saja, pemain-pemain Timnas Indonesia perlu bersabar dalam memanfaatkan peluang menjadi gol, baik saat melepaskan umpan atau tembakan.

Selain itu, lini belakang juga perlu lebih solid dalam pertandingan nanti. Apabila kedua sisi pertahanan, kanan dan kiri, terlambat turun untuk menutup areanya masing-masing, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia kembali bermain imbang di laga ini. (sry)