Messi Tak Merasa Bersaing dengan Ronaldo

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 16/05/2018 13:42 WIB
Messi Tak Merasa Bersaing dengan Ronaldo Lionel Messi tak merasa bersaing dengan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang bintang Barcelona, Lionel Messi, tak merasa sedang bersaing dengan andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Messi menegaskan ia lebih memilih fokus untuk terus meningkatkan kualitas tanpa mau memikirkan pemain-pemain lain, termasuk Ronaldo.

"Saya tidak bersaing dengannya [Ronaldo]," ujar Messi kepada TyC Sports seperti dikutip dari Marca, menjawab pertanyaan tentang rivalitas dengan Ronaldo.


La Pulga memang selalu dibandingkan dengan penyerang timnas Portugal tersebut. Tak jarang terjadi perdebatan di kalangan para pencinta sepak bola soal yang terbaik di antara dua pemain itu.

Cristiano Ronaldo selalu dibandingkan dengan Lionel Messi. (Cristiano Ronaldo selalu dibandingkan dengan Lionel Messi. (REUTERS/Massimo Pinca)
Musim ini Messi berhasil membawa Blaugrana meraih trofi Copa del Rey dan La Liga Spanyol, namun gagal menyabet titel Liga Champions. Sedangkan Ronaldo masih berpeluang meraih juara Liga Champions musim ini.

Madrid bakal menghadapi Liverpool pada laga final di Stadion Olimpiade, Kiev, 26 Mei mendatang.

Messi Tak Merasa Bersaing dengan Ronaldo
Messi kemudian ikut mengomentari sukses Madrid kembali sukses ke final Liga Champions dan berpeluang besar mencetak sejarah meraih trofi dalam tiga musim beruntun.

"Kembali melihat Real Madrid ke final Liga Champions sangat memotivasi saya."

"Saya masih ingin juara di Liga Champions setiap tahun, sekaligus menjadi juara Liga Spanyol setiap musim. Itu yang kami inginkan," ucap Messi. (nva)