Piala Dunia Dimulai, Tonton Cuplikan Gol di CNNIndonesia.com

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 14/06/2018 13:14 WIB
Piala Dunia Dimulai, Tonton Cuplikan Gol di CNNIndonesia.com Zabivaka jadi maskot Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. (REUTERS/Marko Djurica)
Jakarta, CNN Indonesia -- Piala Dunia 2018 bakal resmi digelar pada Kamis (14/6). Para pencinta sepak bola Indonesia bisa menyaksikan seluruh cuplikan gol di CNNIndonesia.com.

Laga antara tuan rumah Rusia vs Arab Saudi akan menjadi laga pembuka yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pukul 22.00 WIB. Upacara pembukaan akan dimulai setengah jam sebelum kick off dan bisa disaksikan di Trans TV.

Acara pembukaan bakal dimeriahkan aksi penyanyi Inggris Robbie Williams dan soprano Rusia Aida Garifullina. Selain kedua penyanyi, peraih dua gelar Pemain Terbaik Dunia Ronaldo Luis Nazario de Lima pun turut hadir.


Sama seperti edisi sebelumnya, ajang empat tahunan ini akan diikuti 32 negara yang lolos dari babak kualifikasi yang ketat. Brasil, Argentina, Jerman, Sapnyol, dan Prancis masih masuk dalam daftar tim favorit juara Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman juara Piala Dunia 2018.Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014. (AFP PHOTO/ADRIAN DENNIS)
Pada edisi sebelumnya, trofi Piala Dunia diraih Jerman usai mengalahkan Argentina 1-0 pada laga final di Stadion Maracana. Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Mario Goetze pada menit ke-113.

Jerman dan Argentina memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol hingga babak normal. Keberhasilan ini pun membuat Jerman mencatat sejarah baru sebagai satu-satunya tim Eropa yang berhasil menjuarai Piala Dunia di Amerika Selatan.

Laga pembuka Piala Dunia 2018 ini rencananya dihadiri oleh mantan Presiden FIFA Sepp Blatter yang diundang Presiden Rusia Vladimir Putin. Blatter masih menjabat Presiden FIFA ketika Rusia memenangkan hak tuan rumah Piala Dunia 2018.

Piala Dunia Dimulai, Saksikan Cuplikan Gol di CNNIndonesia
Duel Rusia vs Arab Saudi malam nanti akan mengawali 64 laga Piala Dunia 2018 yang total hadiahnya mencapai sekitar Rp5,5 triliun. Untuk menyaksikan seluruh cuplikam gol, Anda bisa masuk ke laman CNNIndonesia.com.

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2018:

Kamis, 14 Juni 2018 (Live Trans TV, 22.00 WIB)
Rusia vs Arab Saudi - Grup A (Stadion Luzhniki Moskow) (jun)