Prediksi Timnas Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 20/06/2018 11:16 WIB
Prediksi Timnas Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018 Timnas Uruguay berpeluang besar menang lawan Arab Saudi. ( REUTERS/Darren Staples)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Uruguay akan menghadapi Arab Saudi dalam lanjutan duel di grup A Piala Dunia 2018. Berikut prediksi jalannya duel tersebut menurut CNNIndonesia.com.

Timnas Uruguay telah mengantongi tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Mesir di laga perdana. Sedangkan Arab Saudi harus menelan kenyataan pahit karena dibungkam tuan rumah Rusia lima gol tanpa balas.

Duel timnas Uruguay lawan Arab Saudi bakal disiarkan di Trans TV pada Rabu (20/6) pukul 22.00 WIB. Sedangkan highlights dan cuplikan gol tiap laga Piala Dunia 2018 bisa disimak di CNNIndonesia.com.


Berikut prediksi timnas Uruguay lawan Arab Saudi menurut redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Uruguay Bikin Arab Saudi Masuk Kotak (Haryanto Tri Wibowo)

Kemenangan atas timnas Mesir menjadi modal berharga bagi Uruguay untuk menghadapi Arab Saudi. Kemenangan atas Arab Saudi bisa memastikan langkah Uruguay ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Sudah seharusnya Uruguay menang atas Arab Saudi yang pada laga pertama dilumat Rusia 0-5. Tinggal masalah berapa gol yang akan dicetak Luis Suarez dan kawan-kawan ke gawang Arab Saudi.

Arab Saudi harus mengembalikan kepercayaan diri usai kalah telak di laga perdana.Arab Saudi harus mengembalikan kepercayaan diri usai kalah telak di laga perdana. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Uruguay dipastikan akan berusaha mencetak gol cepat ke gawang Arab Saudi. Jika Uruguay bisa mencetak gol di 20 menit awal laga, maka Arab Saudi berpeluang kembali menjadi lumbung gol di Grup A. Uruguay bisa menang 4-0 atau lebih atas Arab Saudi.

Pesta Gol Uruguay ke Gawang Arab Saudi (Ahmad Bachrain)

Kemenangan atas Mesir membuat Uruguay di atas angin. Luis Suarez dan kawan-kawan hanya membutuhkan sekali kemenangan untuk lolos dari fase grup.

Tentu bukan perkara sulit bagi mereka untuk memastikan lolos saat menghadapi Arab Saudi. Pasalnya, La Celeste menghadapi tim yang sebelumnya digulung 0-5 oleh Rusia.

Timnas Uruguay meraih kemenangan dramatis lawan Arab Saudi.Timnas Uruguay meraih kemenangan dramatis lawan Arab Saudi. (Foto: REUTERS/Darren Staples)
Uruguay kemungkinan bakal mengikuti jejak Rusia pesta gol ke gawang Green Falcons yang memiliki koordinasi lini belakang lemah. Saya prediksi tim kuat asal Amerika Selatan itu menang 4-0 atas lawannya tersebut.

Uruguay Pastikan Langkah ke Babak Gugur (Surya Sumirat)

Uruguay bakal memastikan satu tempat di babak gugur setelah mengalahkan Arab Saudi. Dalam pertandingan ini Uruguay bisa menang lebih dari 3-0, dengan catatan Arab Saudi tidak memainkan permainan bertahan total. Melihat hasil kalah 0-5 dari Rusia di laga pertama membuka kemungkinan bagi Arab Saudi memeragakan permainan bertahan. Tujuannya tetap saja demi menghindari kekalahan telak dari Uruguay yang punya sederet pemain bintang. Namun jika Arab Saudi nekat dengan permainan terbuka, gelontoran gol dari Uruguay tidak akan terhindarkan.

Prediksi Timnas Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia 2018
Laga ini bisa menentukan nasib Arab Saudi di Piala Dunia 2018. Jika kembali menelan kekalahan, Arab Saudi bisa menjadi tim yang pertama 'pulang kampung', dengan catatan Rusia gagal menang atas Mesir. Untuk memperpanjang napas mereka, Arab Saudi perlu bermain disiplin dan tenang selama 90 menit. Terlalu banyak melakukan kesalahan bisa fatal untuk Arab Saudi.

Uruguay Menang Besar atas Arab Saudi (Jun Mahares)

Uruguay berpeluang melanjutkan tren kemenangan pada laga kedua fase Grup A. Sebelumnya Luis Suarez dan kawan-kawan sukses mencuri kemenangan 1-0 atas Mesir.

Laga lawan Arab Saudi adalah kesempatan bagi Luis Suarez untuk mencetak gol.Laga lawan Arab Saudi adalah kesempatan bagi Luis Suarez untuk mencetak gol. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)
Jika pada laga perdana harus bersusah payah lawan Mesir, maka Uruguay berpeluang pesta gol atas Arab Saudi yang sebelumnya dicukur Rusia lima gol tanpa balas. Jika bisa tampil lebih enjoy di lapangan, saya prediksi Uruguay bisa meraih kemenangan di atas 3-0.

Uruguay Tuntaskan Rasa Penasaran Mencetak Gol (Nova Arifianto)

Uruguay dan Arab Saudi akan berusaha membenahi performa setelah menjalani laga pertama. Uruguay bakal memperbaiki kualitas penyerangan sementara Arab Saudi fokus pada pertahanan. Saya merasa perbaikan tim Uruguay yang akan lebih terasa dan La Celeste bisa meraih kemenangan setidaknya 3-0.

Arab Saudi mengawali Piala Dunia 2018 dengan kekalahan telak 0-5 dari Rusia.Arab Saudi mengawali Piala Dunia 2018 dengan kekalahan telak 0-5 dari Rusia. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)
Uruguay bisa saja mencetak lebih banyak gol, tetapi mereka tentu akan mempertimbangkan satu laga sisa menghadapi tuan rumah. Oscar Tabarez tidak akan memaksakan gol jika tiga poin sudah di tangan. Dengan dua kemenangan, Uruguay masih memiliki pertandingan yang bisa saja menentukan posisi juara grup.

Uruguay Tak Punya Hambatan (Putra Permata Tegar Idaman)

Timnas Uruguay lolos dari maut usai menang 1-0 atas Mesir di laga pembuka Piala Dunia 2018. Dalam laga yang berlangsung sengit itu, Uruguay nyaris frustrasi karena serangan-serangan mereka gagal menembus pertahanan Mesir.

Namun untuk laga lawan Arab Saudi, Uruguay punya peluang bagus untuk menciptakan pesta gol. Kondisi Arab Saudi sedang tak ideal karena baru dihancurkan Rusia 0-5. Sedangkan Uruguay, sistem permainan mereka berjalan bagus di laga lawan Mesir. Hal ini yang membuat Uruguay punya potensi untuk menang dengan selisih tiga gol atau lebih. (ptr/nva)