Neymar dan Mbappe Menolak, Real Madrid Punya Rencana Baru

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 22/07/2018 12:45 WIB
Neymar dan Mbappe Menolak, Real Madrid Punya Rencana Baru Eden Hazard sudah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Chelsea. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid memiliki rencana baru setelah Neymar dan Kylian Mbappe menolak menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu musim ini.

Langkah Madrid untuk mencari pengganti Ronaldo yang pindah ke Juventus terus menemui jalan buntu. Setelah Mbappe yang memastikan akan tetap di Paris Saint-Germain musim ini, Neymar juga mengungkapkan tetap berseragam Les Parisiens.

"Saya bertahan. Saya punya kontrak bersama PSG dan saya memilih tetap di sana menghadapi tantangan. Saya tidak akan berubah pikiran. Saya berharap kami bisa meraih sukses musim ini," ujar Neymar.


Setelah gagal mendapatkan Neymar dan Mbappe, Madrid kini tinggal memiliki satu pemain dalam radar mereka sebagai pengganti Ronaldo. Pemain itu adalah winger Chelsea Eden Hazard.

Neymar dan Kylian Mbappe dipastikan bertahan di PSG musim ini.Neymar dan Kylian Mbappe dipastikan bertahan di PSG musim ini. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Dikutip dari Give Me Sport, pelatih Julen Lopetegui telah meminta Madrid untuk tidak memaksakan diri membeli Hazard. Terlebih pihak Chelsea meminta nilai transfer yang luar biasa untuk kepindahan Hazard.

Chelsea diklaim meminta €200 juta atau setara Rp3,39 triliun untuk transfer Hazard. Sebuah angka yang membuat Madrid berpikir dua kali, terlebih setelah hanya mendapatkan €100 juta dari penjualan Ronaldo ke Juventus.

Isco akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid.Isco akan menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid. (REUTERS/Jon Nazca)
Lopetegui telah memastikan ke manajemen Madrid kalau Hazard bukan prioritas pembelian. Mantan pelatih timnas Spanyol itu dikabarkan sudah menemukan pengganti Ronaldo yang tepat dalam diri Isco.
Isco sempat dikabarkan akan meninggalkan Madrid setelah sering menjadi pelapis di bawah asuhan Zinedine Zidane. Tapi, kedatangan Lopetegui membuat masa depan Isco di Santiago Bernabeu kembali cerah.

Sebagai mantan pelatih timnas Spanyol di level usia muda dan senior, Lopetegui tentunya ingin memaksimalkan sejumlah pemain lokal di skuat Madrid. Selain Isco, Madrid juga masih punya Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk mengisi posisi sayap.

Madrid juga masih memiliki winger asal Wales Gareth Bale, yang lebih sering duduk di bangku cadangan Los Blancos musim lalu. Madrid juga sudah membeli penyerang muda Brasil, Vinicius, dari Flamengo. (har)