Valentino Rossi Masih Bergairah Kejar Marc Marquez

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Sabtu, 28/07/2018 16:13 WIB
Pebalap Yamaha Valentino Rossi tidak kehilangan semangat mengejar sang rival Marc Marquez yang kini memimpin klasemen pebalap MotoGP 2018. Marc Marquez masih unggul atas Valentino Rossi dalam musim balap MotoGP 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Yamaha Valentino Rossi tidak kehilangan semangat mengejar sang rival Marc Marquez yang kini memimpin klasemen pebalap MotoGP 2018.

Rossi yang kini menempati peringkat kedua, terpaut 46 poin dari Marquez di klasemen. Pebalap gaek itu mengumpulkan 119 poin dari sembilan balapan yang telah dilalui.

Pebalap berjuluk The Doctor itu sudah lima kali naik podium di musim 2018, empat kali menempati peringkat ketiga dan sekali menduduki posisi kedua.


Rossi berhasil finis di posisi runner up pada balapan terakhir di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, 15 Juli.

Valentino Rossi menempati peringkat kedua di MotoGP Jerman 2018.Valentino Rossi menempati peringkat kedua di MotoGP Jerman 2018. (REUTERS/Fabrizio Bensch)
Keberhasilan menembus posisi dua besar membuat Rossi bersemangat menjalani paruh kedua musim balap tahun ini, sekaligus bersaing dengan Marquez dalam perebutan gelar juara.

"Agustus akan menjadi bulan yang sibuk karena ada tiga balapan di Brno [Republik Ceko], Austria, kemudian istirahat dan dilanjutkan balapan di Silverstone [Inggris]. Saya senang karena saya menyelesaikan separuh musim dengan hasil yang cukup bagus," ujar Rossi di sebuah program Radio Deejay seperti dilansir tuttomotoriweb.

"Saya berhasil finis kedua di Jerman dan berada di peringkat kedua di klasemen. Masih cukup jauh dari Marquez tapi balapan masih panjang dan ada kesempatan mengganggunya," sambung Rossi.

Pebalap yang memiliki ciri khas nomor 46 itu mengaku Marquez betul-betul kuat dan tangguh menghadapi kejuaraan musim 2018. Rossi pun berharap perbaikan selalu dilakukan tim Yamaha agar dapat mendukung dirinya bersaing di lintasan.

"Jika kami ingin menjaga peluang meraih gelar juara kami harus menjalani paruh kedua musim ini dengan kekuatan yang lebih. Untuk mengganggu Marquez kami harus lebih kuat lagi," jelas Rossi.

Selain berpeluang mendekati Marquez, Rossi juga masih bisa diganggu rekan satu timnya yang berada di peringkat ketiga Maverick Vinales. Pebalap asal Spanyol itu kini memiliki 109 poin atau hanya berjarak 10 poin dari Rossi.

Setelah MotoGP Jerman 15 Juli, para pebalap MotoGP akan kembali bersaing pada 5 Agustus di Sirkuit Brno pada MotoGP Ceko. (nva)