Asian Games 2018

Pembeli Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Tak Dapat Kursi

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Sabtu, 18/08/2018 20:25 WIB
Pembeli Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Tak Dapat Kursi Upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung di SUGBK, Sabtu (18/8). (INASGOC/Oscar Motuloh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah penonton upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8), tidak mendapatkan tempat duduk meski sudah membeli tiket secara resmi.

Irvan Hidayat Hardjodarsono adalah salah satu dari sejumlah penonton yang tidak mendapatkan tempat duduk. Irvan membeli tiket resmi melalui sistem online untuk kategori C di bagian kanan seharga Rp750 ribu.

Di tiket yang dipegang Irvan tertulis dia mendapatkan tempat di zona 3B, pintu 58, baris ketiga dengan nomor kursi 3.081. Area pintu 58 dan 59 terletak di sebelah barat panggung utama.


"Tapi, sampai sini pintu 58 ditutup. Ternyata area pintu 58 dan 59 dipakai panitia untuk pasang layar dan monitor. Kursi-kursi di pintu itu dikeluarkan. Sedangkan masih banyak orang yang pegang tiket di area itu," kata Irvan kepada CNNIndonesia.com.

Asian Games 2018 resmi dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno.Asian Games 2018 resmi dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (REUTERS/Issei Kato)
Setelah menunggu sekitar 1,5 jam, Irvan dan penonton lain yang memegang tiket di area 58 zona 3B dipindah ke lantai bawah. Lokasinya lebih baik dibanding tempat sebelumnya meski tidak bisa menyaksikan parade atlet 45 negara dan pertunjukan lain dengan jelas.

"Akhirnya setelah tidak ada kepastian kami dipindah ke bawah. Tapi tetap tidak dapat tempat duduk. Gate 57 tetap tidak bisa dibuka karena tertutup layar, jadi percuma juga," ujar Irvan.

Pihak CNNIndonesia.com berusaha meminta tanggapan pihak INASGOC terkait insiden sejumlah penonton yang tidak mendapatkan tempat duduk. Namun, hingga berita ini diturunkan CNNIndonesia.com belum mendapatkan tanggapan dari INASGOC. (har)