Asian Games 2018

Paralayang Sumbang Emas Ke-6 untuk Indonesia di Asian Games

Jun Mahares, CNN Indonesia | Rabu, 22/08/2018 12:04 WIB
Paralayang Sumbang Emas Ke-6 untuk Indonesia di Asian Games Paralayang berhasil menyumbang medali emas di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Crack Palinggi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia kembali mendulang emas di Asian Games 2018. Kali ini diperoleh dari cabang olahraga paralayang di nomor akurasi beregu putra, Rabu (22/8).

Tim paralayang Indonesia yang dihuni Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, Jafro Megawanto berhasil mencatat skor terbaik.

Indonesia juga masih berpeluang meraih medali di nomor akurasi tunggal putra dan putri yang masing-masing diwakili Jafro Megawanto dan Rika Wijayanti.


Sementara di nomor akurasi beregu putri, tim paralayang yang sedang bertanding juga masih berpeluang menyumbang medali.

Hasil ini membuat Indonesia mengemas enam medali emas. Sebelumnya, emas Indonesia disumbang Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Tiara Andini Prastika (down hill putri), dan Khoiful Mukhib (down hill putra), dan Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Hingga berita ini diturunkan, total Indonesia mengoleksi 13 medali di event multicabang olahraga edisi ke-18 ini. Rinciannya enam medali emas, dua perak, dan lima perunggu.

(jun)