ASIAN GAMES 2018

Dapat Bonus Asian Games, Jonatan Bantu Korban Bencana Lombok

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Selasa, 28 Agu 2018 20:38 WIB
Jonatan Christie berjanji akan menyisihkan sebagian dari bonus yang didapat untuk meringankan beban korban bencana di Lombok. Jonatan Christie akan menyisihkan sebagian bonusnya untuk korban gempa Lombok. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Jonatan Christie punya hati mulia ketika ditanya soal bonus yang akan didapatnya usai sukses meraih emas di nomor tunggal putra Asian Games 2018. Sebagian dari bonusnya akan disumbangkan ke korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Pebulutangkis berusia 20 tahun tersebut sukses menyumbang medali emas usai mengalahkan atlet Taiwan, Chou Tien Chen, dengan permainan tiga gim 21-18, 20-22, dan 21-15.

Keberhasilan Jonatan di Asian Games 2018 melengkapi kesuksesannya di ajang multi-cabang. Sebelumnya, Jonatan berhasil merebut medali emas tunggal putra dan beregu putra di SEA Games 2017.

Selepas pertandingan, Jonatan berjanji akan menyisihkan sebagian rezeki untuk meringankan korban gempa di Lombok.

Jonatan Sisihkan Bonus untuk Korban Bencana LombokJonatan Christie raih emas tunggal putra Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Saya tidak kepikiran bonus. Hanya berusaha maksimal dan tampil bagus," kata Jonatan seusai pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

"Rencana saya tabung dan saya bagi-bagi ke team support, keluarga, orang-orang yang membutuhkan seperti korban di Lombok," ujarnya.

Sejak beberapa pekan terakhir, kawasan Lombok Timur kerap diguncang gempa. Sebanyak 563 korban dinyatakan meninggal dunia dan para penduduk masih tinggal di tempat pengungsian. (jun/har)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER