Kevin/Marcus Menang di Babak Pertama Jepang Terbuka 2018

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 12/09/2018 16:20 WIB
Kevin/Marcus Menang di Babak Pertama Jepang Terbuka 2018 Kevin/Marcus melaju ke babak kedua Jepang Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke babak kedua Jepang Terbuka 2018 setelah mengalahkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dua gim langsung 21-15 dan 21-15 di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (12/9).

Pada awal gim pertama Kevin/Marcus sempat dikejutkan dengan keunggulan 1-2 untuk Ivanov/Sozonov. Tetapi dengan perlahan peraih medali emas Asian Games 2018 itu berbalik menyusul menjadikan skor 4-2.

Meski berpostur lebih kecil, Kevin/Marcus tidak gentar menghadapi Ivanov/Sozonov. Pasangan Indonesia itu tampil apik di depan net sehingga bisa mematahkan serangan Ivanov/Sozonov dengan cepat.


Hanya saja, beberapa kali pertahanan Kevin/Marcus terlihat longgar di gim pertama, sehingga mudah ditembus smes Ivanov/Sozonov. Kendati demikian, Kevin/Marcus bisa menutup interval di gim pertama dengan skor 11-10.

Setelah interval permainan Kevin/Marcus lebih agresif. Ganda putra nomor satu dunia itu mampu mengontrol permainan dan bertahan dengan cukup apik. Selain itu poin-poin yang didulang Kevin/Marcus usai interval juga datang dari kesalahan pasangan Rusia tersebut.

Kevin/Marcus melangkah ke babak kedua Jepang Terbuka 2018.Kevin/Marcus melangkah ke babak kedua Jepang Terbuka 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Di paruh kedua gim pertama Kevin/Marcus bisa memimpin hingga 16-12. Kevin/Marcus mengakhiri fim pertama dengan skor 21-15.

Di gim kedua Minions sempat mendapat perlawanan dari Ivanov/Sozono saat skor 7-4. Tapi, dengan cekatan Kevin/Marcus bisa menutup interval set kedua dengan 11-5.

Menariknya Marcus sempat ganti raket saat kedudukan 12-5, hal yang Kevin lakukan di final Asian Games 2018. Hanya saja kali ini Kevin tidak kuasa bertahan seorang diri, Ivanov/Sozono pun bisa mencuri satu poin menjadi 6-12.

Kevin/Marcus akhirnya bisa membuktikan diri mereka sebagai unggulan pertama di turnamen ini dan menutup pertandingan dengan skor 21-15.

Di pertandingan babak kedua Jepang Terbuka 2018, Kamis (13/9), Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya Wahyu Nayaka/Ade Yusuf. (har)